Follow Us

Sayang Banget Anda Baru Tahu! Begini Cara Masak Daging 'Selembut Sutra' Hanya dengan Memanfaatkan Air yang Satu Ini, Hitungan Menit Saja

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 29 Juli 2021 | 19:38
Cara masak daging empuk
Freepik/bublikhaus

Cara masak daging empuk

GridHITS.id - Siapa yang tak ingin masak daging selembut sutra dan nikmat sekali saat disajikan untuk keluarga.

Seperti diketahui, tak sedikit orang yang suka konsumsi daging untuk dijadikan makanan sehari-hari.

Biasanya daging akan masuk ke dalam menu makanan sebagai lauk yang sangat digemari seisi anggota rumah.

Salah satu jenis daging yang digemari serta nikmat adalah daging sapi, baik untuk sop ataupun bakar.

Namun terkadang daging sapi memang menghasilkan tekstur yang cukup keras meskipun sudah dimasak.

Maka dari itu kita harus mengikuti cara yang satu ini agar bisa memasak daging selembut sutra yang nikmat.

Baca Juga: Kalau Benar-benar Sayang Nyawa Diri Sendiri dan Keluarga, Jauhi Daging Ayam dengan Ciri-ciri Berikut karena Berakibat Fatal Bila Dikonsumsi

Cara Masak Daging EmpukYa, trik memasak cepat dan mudah memang selalu dicari banyak orang. Bukan cuma pemula, orang yang sudah jago masak pun ternyata juga masih membutuhkannya, lo. Itu kenapa cuitan di Twitter dari @bang_hilmi84 ini jadi viral. Ia mengaku awalnya tengah masak empal daging untuk keluarga. Ia pun mencoba sebuah trik masak dan kaget dengan hasilnya. Soalnya, daging empal buatnya bisa jadi selembut tahu. Ia pun membagikan triknya yang cerdas banget. Pertama, daging harus direbus dengan air kelapa.

Baca Juga: Jelas Saja Daging Langsung Jadi Alot, Ternyata Kebiasaan yang Masih Sering Dilakukan Ini Saat Merebus Jadi Penyebabnya, Jangan Lagi Anda Lakukan!

Kedua, proses perebusan daging harus diatur waktunya. Jadi, Ia merebus daging selama 20 menit, lalu mematikan api. Selanjutnya, daging dibiarkan dalam air rebusan dan dalam keadaaan panci terturup selama 15 menit. Dilanjutkan lagi dengan merebusnya kembali selama 15 menit. Cara ini ternyata menghasilkan daging yang empuk banget, dan tentu saja irit gas. Wah, patut banget dicoba di rumah, ya.

Manfaat Merebus Daging dalam Air KelapaTahukah Anda kalau air kelapa bisa berfungi untuk mengempukkan daging?Itu sebabnya banyak resep ayam goreng, ayam bakar sampai daging ungkep yang menggunakan air kelapa.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest