Follow Us

Sangat Mudah, Begini Cara Membuka Excel yang Terkunci

Dok Grid - Selasa, 21 November 2023 | 16:17
Ternyata ada cara mudah membuka file excel yang terkunci
Freepik

Ternyata ada cara mudah membuka file excel yang terkunci

GridHITS.id - Excel adalah salah satu program pengolah angka yang paling populer dan sering digunakan di dunia bisnis, pendidikan, dan penelitian.

Dalam kegiatan sehari-hari, Excel digunakan untuk mengolah dan menganalisis data angka, seperti melakukan perhitungan keuangan, membuat laporan keuangan, mengelola inventaris, dan sebagainya.

Selain itu, Excel juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memudahkan pengguna dalam membuat tabel, grafik, dan laporan dengan tampilan yang menarik dan mudah dipahami.

Dengan Excel, pengguna dapat dengan mudah melakukan perhitungan matematika kompleks, seperti rumus-rumus statistik dan matematika keuangan.

Tidak hanya itu, Excel juga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan.

Dengan mengolah data secara sistematis dan teratur menggunakan Excel, pengguna dapat memperoleh informasi yang relevan dan akurat yang dapat membantu dalam mengambil keputusan yang lebih baik.

Dalam penggunaannya, Excel sangat fleksibel dan mudah dioperasikan.

Oleh karena itu, Excel menjadi salah satu program pengolah angka yang sangat populer dan digunakan oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Cara Membuka File Excel yang Terkunci

Ada beberapa cara untuk membuka file Excel yang terkunci, tergantung pada jenis kunci atau password yang digunakan.

Menggunakan Password yang Diketahui:

Jika Anda memiliki password untuk membuka file Excel yang terkunci, cukup masukkan password saat diminta untuk membuka file tersebut.

Menggunakan Password Pengaman:

Jika file Excel Anda dilindungi dengan password pengaman yang melarang pengguna untuk mengedit, memformat, atau menambahkan sheet baru, Anda bisa membukanya dengan memasukkan password pengaman tersebut.

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Memberi Nomor Halaman di Microsoft Word

Editor : Hits

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular