Follow Us

Seorang Wanita Berhasil Menurunkan Berat Badan Sebanyak 45 kg dengan Aman, Ternyata Ini yang Dilakukannya

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 05 November 2020 | 10:18
Ilustrasi menurunkan berat badan.
Pixabay/PublicDomainPictures

Ilustrasi menurunkan berat badan.

Seorang Wanita Berhasil Menurunkan Berat Badan Sebanyak 45 kg dengan Aman, Ternyata Ini yang Dilakukannya

GridHITS.id - Siapa yang menyangka ternyata kita bisa menurunkan berat badan hingga 45 kg dengan aman.

Menurunkan berat badan sebanyak 45 kg dengan aman itu ternyata tidak mustahil sebab sudah ada yang melakukannya.

Seorang wanita berhasil menurunkan berat badan sebanyak 45 kg dengan aman karena kerja keras darinya.

Berikut ini adalah 7 strategi yang diberikan oleh orang tersebut:1. Lacak asupan kalori

Baca Juga: Manfaatnya Tak Main-main, Jangan Kaget Lihat Efek Rutin Minum Jus Daun Seledri yang Bisa Bikin Kulit Glowing Alami hingga Turunkan Berat Badan

Baca Juga: Diet Tetap Berhasil Meski dengan 'Cheating Day', Begini Cara Mudahnya Agar Berat Badan Tetap TurunUntuk menurunkan berat badan, tubuh Anda perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi. Ada dua cara untuk melakukan ini, yakni: - Makan lebih sedikit kalori - Berolahraga lebih banyak Melacak asupan kalori diketahui dapat membantu Anda tetap mengetahui berapa banyak kalori yang dikonsumsi per hari.

Dengan beitu, Anda dapat mengetahui apakah berada di jalur yang benar atau perlu melakukan penyesuaian kembali penerapan pola makan dan pola hidup. Faktanya, berdasarkan 37 studi yang melibatan lebih dari 16.000 reponden menemukan bahwa program penurunan berat badan yang melibatkan pelacakan asupan kalori dapat bekerja efektif. Responden yang menghitung asupan kalori rata-rata bisa kehilangan berat badan lebih banyak 3,3 kg per tahun daripada yang tidak menghitung. Anda melacak asupan kalori dengan dua cara, yakni memanfaatkan aplikasi atau jurnal makanan.

Baca Juga: Larutkan Baking Soda dan Lemon ke Dalam Air Putih Sebagai Teman Diet, Wanita Ini Kaget Dapati Berat Badannya Turun Usai 3 Hari

Baca Juga: Pasti Orang Lain Pangling! Coba Minum Teh Hijau di Waktu Ini Jika Ingin Diet Anda SuksesMelansir dari Healthline, melacak kalori saja tentu tidak bisa menurunkan berat badan dengan secara maksimal. Hal itu harus disandingkan dengan modifikasi gaya hidup sehat, seperti makan lebih banyak sayuran atau berolahraga secara teratur.2. Tingkatkan asupan serat Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak bisa dicerna yang dapat membantu menurunkan berat badan. Hal itu bisa terjadi karena serat dapat memperlambat laju perut dalam mengosongkan isinya.

Konsumsi serat pada gilirannya dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa serat, terutama serat larut dapat mengurangi produksi hormone lapar, seperti ghrelin. Selain itu, serat juga bisa meningkatkan produksi hormon kenyang, seperti cholecystokinin (CCK), peptida 1 seperti glukagon (GLP-1) , dan peptida YY (PYY). Dengan menahan nafsu makan, serat akhirnya dapat membantu Anda mengurangi asupan kalori dan menyebabkan penurunan berat badan tanpa kesulitan. Beberapa jenis makanan tinggi serat yang bisa dikonsumsi, antara lain sebagian besar sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest