Follow Us

Ingin Diet Berhasil? Coba Bantu dengan Rutin Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur, Lihat Bagaimana Hasilnya

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 18 Oktober 2020 | 13:57
Ilustrasi menurunkan berat badan.
Pixabay/PublicDomainPictures

Ilustrasi menurunkan berat badan.

Ingin Diet Berhasil? Coba Bantu dengan Rutin Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur, Lihat Bagaimana Hasilnya

GridHITS.id - Bagi kita yang menjalankan program diet tentunya ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Nyatanya, menjalan diet itu bukan hanya perkara mengurangi asupan kalori dan juga makan sehat saja.

Ada faktor lainnya seperti gangguan hormon, gangguan gula darah, rasa lapar, hingga peningkatan berat badan.

Menurut Bridget Murphy, RDN, CDN, pakar diet berlisensi di NYU Langone Medical Center, sangat penting memperhatikan kualitas tidur ketika kita sedang menjalankan program diet. Untuk memperoleh tidur yang berkualitas, kita harus memperhatikan minuman yang dikonsumsi sesaat sebelum tidur.

Baca Juga: Kabar Gembira! Ahli Ungkap Hirup Aroma Makanan Terbukti Bisa Bikin Kenyang, Yang Mau Diet Harus Catat Caranya!

Baca Juga: Pantas Kebanyakan Wanita Perancis Punya Badan Bak Model Papan Atas, Rahasia Dietnya Gampang Banget!Mengonsumsi minuman dengan kandungan kafein seperti kopi dan teh, atau minuman manis bisa mengganggu tidur kita di malam hari. Tidur dalam kondisi perut lapar juga dapat membuat tidur menjadi terganggu. Namun, Holly Lofton, M.D. di NYU Langone Health menyebut, sebaiknya menghindari konsumsi kalori sebelum tidur, jika kita bertujuan untuk menurunkan berat badan.Selain itu, sebaiknya konsumsi air atau teh lebih dulu sebelum meneguk minuman lainnya. Apabila kita berniat menurunkan berat badan, ada tujuh minuman yang bisa dikonsumsi di malam hari sebelum tidur.

1. Susu Segelas susu (dingin atau hangat) membantu kita tidur lebih nyenyak berkat takaran triptofan, salah satu asam amino yang diperlukan tubuh dan kalsium yang sehat. Susu juga memberikan protein, yang membantu mendukung kekuatan dan pertumbuhan otot. Dengan tidur yang lebih mudah dan nyenyak, berarti kita lebih sedikit memiliki keinginan untuk mengonsumsi camilan karena begadang.2. Jus anggur Satu gelas kecil jus anggur dengan kandungan anggur 100 persen dapat membantu kita tidur dan membakar lemak saat kita bermimpi, kata Murphy.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat Batang Hidungnya, Yadi Sembako Mendadak Bikin Syok dengan Tubuh yang Tampak Kurus, Ada Apa?

Baca Juga: Tak Ada yang Menyangka 5 Kebiasaan Unik Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Nomor 3 Bikin Semua Orang KagetDari studi yang diterbitkan dalam jurnal Cell Reports, terungkap sekresi insulin di malam hari mengatur ritme sirkadian tubuh. Studi lain di tahun 2015 yang dimuat di International Journal of Obesity menemukan, resveratrol --antioksidan yang terkandung dalam anggur, mengubah lemak putih yang menyimpan kalori menjadi lemak cokelat pembakar kalori.

Minuman anggur lainnya, seperti wine juga kaya akan kandungan antioksidan resveratol. Namun, alkohol bukan minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur. Orang yang mengonsumsi minuman beralkohol sebelum tidur menunjukkan pola gelombang otak mirip dengan orang yang menerima sengatan listrik kecil.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest