Follow Us

Bisa Memicu Kanker, Begini Ciri-ciri Gorengan yang Sebaiknya Tidak Dimakan, Terlihat Garing Tapi Ternyata Dicampur Plastik

Aulia Dian Permata - Kamis, 24 Juni 2021 | 18:30
ciri-ciri gorengan yang berbahaya bagi tubuh
instagram.com/seputar.sunter

ciri-ciri gorengan yang berbahaya bagi tubuh

GridHITS.id - Gorengan merupakan salah satu camilan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Rasanya, tak lengkap hari sebelum mengonsumsi gorengan entah di pagi, sore atau malam.

Gorengan juga banyak dijual di berbagai lokasi mulai dari stasiun, terminal, pasar tradisional, hingga supermarket pasti menyediakan ragam gorengan.

Namun, Anda sebaiknya lebih berhati-hati saat membeli gorengan untuk dikonsumsi.

Banyak pedagang nakal yang sengaja mencampurkan plastik ke dalam minyak untuk menggoreng gorengan agar gorengan terasa lebih renyah dan garing.

Plastik yang meleleh dalam minyak panas mengandung banyak kandungan kimia berbahaya yang tidak seharusnya masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: Pikir Dua Kali Jika Ingin Langsung Membuang Minyak Bekas, Ternyata Semudah Ini Cara Menjernihkan Minyak yang Keruh dan Kotor, Coba Sekarang!

Bahan kimia dari lelehan plastik ini tidak bisa larut dalam air, sehingga jika sudah masuk ke tubuh tidak bisa dibuang keluar.

Penumpukan bahan kimia ini dalam jangka waktu tertentu bisa memicu munculnya sel kanker.

Minyak goreng yang digunakan berkali-kali oleh para pedagang gorengan sudah jelas tidak sehat apalagi ditambah dengan campuran plastik di dalamnya.

Plastik mengandung senyawa Polivynil Chlorida yang merupakan senyawa kimia yang digolongkan sebagai penyebab utama kanker karena sifatnya yang beracun.

Source : Sajian Sedap

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest