Penyesalan Datang Terlambat, Arie Untung Akui Hatinya Hancur Saat Tahu Voice Note dari Syekh Ali Jaber Belum Sempat Dibuka: Baru Denger Saat Orangnya Sudah Tiada

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:44
Instagram | @ariekuntung @syekh.alijaber

Arie Untung Akui Hatinya Hancur Saat Tahu Voice Note dari Syekh Ali Jaber Belum Sempat Dibuka: Baru Denger Saat Orangnya Sudah Tiada

GridHITS.id -Arie Untung mengakui hatinya hancur saat tahu voice note dariSyekh Ali Jaberbelum sempat dibuka.

Nampaknya,kepergianSyekh Ali Jabermasih membawa duka mendalam bagi masyarakat Tanah Air.

Sosoknya yang begitu dicintai masyarakatmembuat banyak yang merasa kehilangan ulama besar Indonesia ini.

Diketahui jika Syekh Ali Jaber meninggal dunia Kamis (14/1/21),di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Yusuf Mansur Perlihatkan Perilaku Dermawan Syekh Ali Jaber yang Belum Pernah Diketahui Publik: Ngasih Bukan Recehan Loh

Baca Juga:Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Dua Sosok Ini Jadi Salah Satu Alasan Terbesar Syekh Ali Jaber Meminta Dimakamkan di Lombok Bukan di Madinah Kota Asalnya

Sebelumnya, kabarSyekh Ali Jaber meninggal dunia pertama kali dariYusuf Mansyur melalui akun Instagramnya.

Hingga kemudian kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber dikonfirmasi oleh ketua Yayasannyamelalui akun instagram Yayasan Syekh Ali Jaber.

MeninggalnyaSyekh Ali Jaber turut membuat sosok publik figur Arie Untung mengungkap penyesalan dan kesedihannya.

Syekh Ali Jaber sempat positif Covid-19 hingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Yarsi, Jakarta sejak 29 Desember 2020 lalu.

Namun, berselang setelah itu dikabarkan pula jika Syekh Ali Jaber kondisinya membaik hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga:Lahir di Kota Suci Madinah, Syekh Ali Jaber Berwasiat Ingin Dimakamkan di Lombok, Alasannya Bikin Warganet Haru

Baca Juga:Ustaz Yusuf Mansur Diperiksa Kepolisian Terkait Kasus Penipuan Perumahan

Namun, pada hari Kamis (13/1/21), di Rumah Sakit yang sama, dikabarkan bahwa Syekh Ali Jaber tutup usia.

Dirangkum GridHITS dari unggahan Instagram Arie Untung, sosoknya mengakui hatinya hancur karena voice note dariSyekh Ali Jaber belum sepat dibukanya.

Dalam keterangan dari video yang ia unggah, Arie Untung masih tidak percaya dengan berita kepergian Syekh Ali Jaber.

"Innalillahi Wa InnaIlaihi Roji'uun.. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu Husnul Khotimah, In Shaa Allah.

Belakangan kok sedih terus ya beritanya. Kali ini mau memastikan apakah bener berita ini ya Rabb. Ternyata benar-benar Kau lebih sayang sama beliau," tulis Arie Untung yang dikutip GridHITS dari Instagramnya pada Jumat, (05/01/2021).

Arie Untung juga tampak menceritakan perilaku Syekh Ali Jaber semasa hidup yang selalu baik kepadanya yang disebutnya masih dalam proses belajar.

"Pernah menjalankan acara yang berhubungan dengan beliau, pasti aku pernah menjalankan hal yang kurang berkenan. Aku masih proses belajar, ilmu dan adabku masih banyak yang kurang, beliau maklum, gak pernah baper, sabar, baik banget,"tulis Arie Untung.

ArieUntung juga menambahkan jikaSyekh Ali Jaber adalah sosok yang tidak sungkan untuk menelepon dirinya terlebih dahulu hingga keduanya sering berkirim voice note.

Namun, hati Arie Untung hancur saat tahu ada voice note dari Syekh Ali Jaber yang baru ia ketahui setelah sosoknya telah tiada.

Arie Untung juga mengaku sangat menyesal karenaterlambat membuka pesan suara dariSyekh Ali Jaber yang berisi sebuah nasihat untuk dirinya.

"MasyaAllah hancur banget ini hati, nasihat buat aku untuk menenangkan hati. Saya baru denger pesannya saat orangnya udah tiada," tulis penyesalan Arie Untung.

Dalam unggahan Instagramnya, Arie Untung juga turut membagikan pesan suara dariSyekh Ali Jaber untuknya.

Baca Juga:Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Begini Perjalanan Dakwah Syekh Ali Jaber yang Berhasil Buat SBY Takjub Atas Ketulusannya Hingga Dianugerahi Kewarganegaraan Indonesia

Baca Juga:Ustaz Yusuf Mansur Diperiksa Kepolisian Terkait Kasus Penipuan Perumahan

Instagram @ariekuntung

Arie Untung Akui Hatinya Hancur Saat Tahu Voice Note dari Syekh Ali Jaber Belum Sempat Dibuka: Baru Denger Saat Orangnya Sudah Tiada

Dalam pesan suara tersebut, Syekh Ali Jabermemberikan banyak pesan kepada Arie Untung terkait menyelesaikan pekerjaan.

"Ya betul-betul, baik karena itu juga wasiat Rasulullah. Maksud selesaikan kerjaanmu dengan rahasia diam-diam, bagi setiap orang pemilik nikmat pasti dihasuti, InsyaAllah kita bersama-sama."

Ana karena melihat ketulusan antum, perjuangan antum mudah-mudahan InsyaAllah kita bisa bersama-sama membuat yang terbaik untuk Islam, InsyaAllah," begitu pesan suara terakhir Syekh Ali Jaber kepada Arie Untung.

Selain itu Arie juga berjanji akan terus menyebarkan nasihat-nasihat baik yang diberikan oleh Syekh Ali Jaber kepada masyarakat.

Di akhir keterangan pada unggahannya tersebut, Arie Untung tampak mengucapkan selamat jalan kepada ulama terbaik Indonesia tersebut.

Arie juga berharap agar suatu saat bisa kembali bertemu dengan Syekh Ali Jaber di tempat yang jauh lebih baik.

"Selamat jalan syiekh. Ana uhibuka fillah

Semoga bisa bertemu suatu saat nanti insya Allah ditempat yang jauh lebih baik bersama Allah dan Rasul nya

Semua nasihat2 yg antum pernah kasih ke kita akan kita sebarkan lagi yang banyak seperti pesen syiekh utk melanjutkan perjalanan dakwah antum biar jadi amal jariah buat syiekh sepanjang masa

Aamiin," tulis Arie Untung di akhir keterangannya.

Baca Juga:Terancam Hukuman Mati, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Ternyata Dulunya Adalah Penggemar Berat, Mendadak Jadi Benci Gara-gara Dipengaruhi Oleh Sosok Ini

Baca Juga:Berani Tusuk Lengan Hingga Pisau Tertancap di Lengan, Paranormal Mbah Mijan Sebut Pelaku Penyerangan Syekh Ali Jaber Akan Dapat Karma Hingga 7 Turunan

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : Instagram

Baca Lainnya