Yusuf Mansur Perlihatkan Perilaku Dermawan Syekh Ali Jaber yang Belum Pernah Diketahui Publik: Ngasih Bukan Recehan Loh

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:34
tribunlampung.co.id/Deni Saputra

Yusuf Mansyur Perlihatkan Perilaku Dermawan Syekh Ali Jaber yang Belum Pernah Diketahui Publik: Ngasih Bukan Recehan Loh

GridHITS.id -Uztaz Yusuf Mansur perlihatkan perilaku dermawanSyekh Ali Jaber semasa hidupnya.

Terlebih, perilaku dermawanSyekh Ali Jaber belum diketahui publik terkait memberi kepada yang membutuhkan dengan nominal yang besar.

Seperti kita ketahui bersama jika kabar duka tengah menyelimuti masyarakat muslim di Tanah Air atas kepergianulama besar Indonesia,Syekh Ali Jaber.

Dikabarkan jikaSyekh Ali Jaber meninggal dunia Kamis (14/1/21),di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga:Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Begini Perjalanan Dakwah Syekh Ali Jaber yang Berhasil Buat SBY Takjub Atas Ketulusannya Hingga Dianugerahi Kewarganegaraan Indonesia

Baca Juga:Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Dua Sosok Ini Jadi Salah Satu Alasan Terbesar Syekh Ali Jaber Meminta Dimakamkan di Lombok Bukan di Madinah Kota Asalnya

Sebelumnya, kabar tersebut diketahui pertama kali dariYusuf Mansyur melalui akun instagramnya.

Hingga kemudian kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber dikonfirmasi oleh ketua Yayasannyamelalui akun instagram Yayasan Syekh Ali Jaber.

Kini, kepergiannya meninggalkan duka mendalam hingga kebaikannya kembali dikenang seperti kedermawanannya yang kembali ditunjukan oleh Yusuf Mansur.

Sebagai informasi, Syekh Ali Jaber sebelumnya sempat dikabarkan positif Covid-19dengan gejala yang cukup berat.

Syekh Ali Jaber diketahui mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Yarsi, Jakarta sejak 29 Desember 2020 lalu.

Namun, berselang setelah itu dikabarkan pula jika Syekh Ali Jaber kondisinya membaik hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga:Lahir di Kota Suci Madinah, Syekh Ali Jaber Berwasiat Ingin Dimakamkan di Lombok, Alasannya Bikin Warganet Haru

Baca Juga:Ustaz Yusuf Mansur Diperiksa Kepolisian Terkait Kasus Penipuan Perumahan

Namun, pada hari Kamis (13/1/21), di Rumah Sakit yang sama, dikabarkan bahwa Syekh Ali Jaber tutup usia.

Sebagai sosok yang mengabarkan pertama kabar duka tersebut, Yusuf Mansur mengaku begitu kehilangan sosok Syekh Ali Jaber.

Sebelumnya Ustadz Yusuf Mansurjuga mengatakan jika dirinya mendapatkan kabar Syekh Ali Jaber kritis sejak semalam sebelum kepergiannya.

Ia lantas langsung mengabarkan kepada seluruh ulama di seluruh Indonesia terkait kondisi Syekh Ali Jaber tersebut.

Kini, usai kepergianSyekh Ali Jaber, Yusuf Mansyur tak henti membagikan kebaikan sosok ulama besar Indonesia itu.

Dalam unggahan Instagram Yusuf Mansyur yang dikutip oleh GridHITS pada Jumat, (15/01/2021) tampakperilaku dermawanSyekh Ali Jaber diungkit olehnya.

Dalam unggahan Instagramnya, Yusuf Mansur tampak memposting video perilaku dermawanSyekh Ali Jaber semasa hidup.

Tampak dua video yang memperlihatkan kedermawananSyekh Ali Jaber kepada orang yang membutuhkan.

Baca Juga:Terancam Hukuman Mati, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Ternyata Dulunya Adalah Penggemar Berat, Mendadak Jadi Benci Gara-gara Dipengaruhi Oleh Sosok Ini

Baca Juga:Berani Tusuk Lengan Hingga Pisau Tertancap di Lengan, Paranormal Mbah Mijan Sebut Pelaku Penyerangan Syekh Ali Jaber Akan Dapat Karma Hingga 7 Turunan

Terlihat pula jikaSyekh Ali Jaber memberikan bantuan dengan nominal yang cukup besar kepada orang-orang tersebut.

"Ini salah 1 contoh kedermawanan Syeikh Ali. Dan ini bukan settingan, pencitraan, atau momen sesekali. Engga. Ini, ya sehari2

Orang2 miskin, pemulung2, banyak yang kehilangan Syeikh Ali.Syeikh membedah rumah orang2 miskin. Naekin derajat Akbar misalnya. Dibelikan pakaian baru, dibersihin, dirapihin, dibetulin, giginya di klinik gigi mahal.

Didudukkan sejajar dengan dirinya. Diangkat anak. Hingga misalnya, ga ada yang tau lagi Akbar itu pemulung yang sempat viral, duduk sambil baca Qur'an. Disangkanya Akbar, ustadz muda.Mangga diliat videonya dan dishare. Kenangan bersama Syeikh Ali. Semoga jadi hidayah, taufik dan nasihat buat kita," tulis Yusuf Mansur dalam keterangannya.

Instagram @yusufmansurnew

Tangkapan Layar Unggahan Yusuf Mansyur Perlihatkan Perilaku Dermawan Syekh Ali Jaber yang Belum Pernah Diketahui Publik

Tak cuma satu unggahan, masih ada unggahan lainnya yang turut mengungkap kedermawanan sosok Syekh Ali Jaber semasa hidup.

Dalam tayangan video lanjutan, tampakSyekh Ali Jaber memberikan berlembar lembar uang kepada orang yang membutuhkan.

"Ngasih bukan recehan loh... Cobs liat? 1jt kali ya? Dan diorangin bener. Ngasih tanpa melukai dan menghinakan... Ngasih tanpa bikin susah, sedih, bahkan mati," tulis Yusuf Mansur.

Ia juga turut menyebut jikaSyekh Ali Jaber memberikan santunan tanpa membuat orang mengantre hingga berdesak-desakan.

"Ngantri, berjemur, dan berdesak2an di sebagian acara pembagian santunan. Moto nya yg mau moto pun, yang dikasih. Bukan yg ngasih? Ini juga menunjukkan kelas tersendiri," tambahnya.

Terakhir, Yusuf Mansur turut menanyakan hikmah yang bisa didapat setelah menyaksikan video perilaku dermawanSyekh Ali Jaber tersebut."Apa lagi coba hikmahnya?," tutupnya.

Berikut merupakan video yang memperlihatkan kedermawananSyekh Ali Jaber yang dikutip GridHITS dari Instagram Yusuf Mansur.

Baca Juga:Diduga Alami Gangguan Kejiwan, Pelaku Penusukan Syakh Ali Jaber Ternyata Sudah Lama Intai Korban dari Sosial Media, Nekat Menyerang Lantaran Takut dengan Isi Ceramahnya

Baca Juga: Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Begini Perjalanan Dakwah Syekh Ali Jaber yang Berhasil Buat SBY Takjub Atas Ketulusannya Hingga Dianugerahi Kewarganegaraan Indonesia

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : Instagram

Baca Lainnya