Ustaz Yusuf Mansur Diperiksa Kepolisian Terkait Kasus Penipuan Perumahan

Senin, 09 Maret 2020 | 11:43
Tribunnews

Ustaz Yusuf Mansur diperiksa pihak kepolisian karena namanya dicatut dalam pembangunan perumahan syariah

GridHits.id - Namanya sangat populer sehingga kerap dicatut dalam berbagai proyek berbau syariah.

Beberapa waktu lalu,ustaz Yusuf Mansur diperiksa pihak kepolisian karena namanya dicatut dalam pembangunan perumahan syariah

Yusuf Mansur diperiksa oleh Polrestabes Surabaya sebagai saksi.

Melansir dari Kompas.com, kasus dugaan penipuan itu merugikan konsumen hingga Rp 5 miliar.

Baca Juga: Iseng Coba Minum Rendaman Air Bawang Putih, Pria Ini Kaget Setelah Lihat Tubuhnya Berubah

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong! Usai Peringatkan Wabah Penyakit, Mbah Mijan Tiba-Tiba Posting Gambar Tengkorak, Ada Apa?

Dijelaskan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Sandi Nugroho, pihaknya harus memeriksa Yusuf Mansur lantaran nama sang ustaz juga tercatut.

Hal itu tertera pada dokumen oleh pengembang PT Cahaya Mentari Pratama.

"Ada dua laporan dalam perkara ini. Pertama perkara penipuannya. Kedua dugaan pencucian uang milik para konsumen," kata Sandi, kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Ustaz Yusuf Mansur diperiksa sebagai saksi dalam perkara menjanjikan Perumahan Multazam Islamic Residence, di Jalan Raya Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Kasus tersebut bergulir ke ranah hukum karena pengembang tidak dapat menepati janjinya bahwa rumah sudah bisa dihuni di awal tahun 2020.

"Sebagian besar konsumennya telah melunasi cicilan yang pembayarannya diangsur sejak tahun 2016. Namun, kenyataannya lokasi perumahan yang dijanjikan sampai sekarang masih berupa rawa-rawa dan tanah kosong. Polisi memastikan seluruh lokasi yang dijanjikan tersebut milik orang lain," katanya.

Baca Juga: Kepergiannya Terlalu Mendadak, Adik Ashraf Sinclair Tercekat Saat Harus Ceritakan Isi Percakapan Terakhirnya dengan Sang Kakak

Baca Juga: Kepepet Butuh Uang Setelah Bercerai dengan Krisdayanti, Aurel dan Azriel Menangis dan Bongkar Hal Besar yang Dilakukan Anang Hermansyah

Sebelumnya, para konsumen yang menjadi korban diinformasikan tidak hanya melaporkan perkara ini ke Polrestabes Surabaya, tapi juga Kepolisian Resor Sidoarjo dan Polda Jawa Timur.

Terkait kasus ini, polisi juga sudah menetapkan seorang tersangka.

Tidak lain adalah Direktur Utama PT Cahaya Mentari Pratama berinisial MS atas dugaan penipuan dan pencucian uang.

"Untuk perkara penipuan sudah kami limpahkan ke kejaksaan," lanjut Sandi.

Sedangkan kehadiran Yusuf Mansur di kantor polisi dalam rangka memberikan keterangan dan mengakui dirinya tidak terlibat.

Baca Juga: Lima Kali Gagal Berumah Tangga, Cinta Penelope Resmi Dilamar Kekasih Bulenya dan Siap Menikah Untuk Keenam Kalinya

Baca Juga: 3 Kali Berturut-turut Merasa Kehilangan, Baim Wong Tak Kuasa Menahan Tangis di Pemakaman Ibunya, 'Dia Bahagia...'

"Sesuai janji saya, kalau dipanggil polisi, sebagai warga negara yang baik harus datang."

"Ini juga pelajaran buat anak-anak saya, santri-santri kami dan keluarga. Ya, penuhi saja panggilan polisi, bismillah," ucapnya.

Artikel ini telah ditulis di nakita.id dengan judul :Bak Petir di Siang Bolong, Ustaz Yusuf Mansur Tiba-tiba Harus Berurusan dengan Polisi, Ada Apa?

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com, Kompas TV

Baca Lainnya