Follow Us

Pentingnya Melek Keuangan, Allianz Indonesia dan NOVA Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021 untuk Bagikan Ilmu Mengatur Ekonomi Sampai Masa Tua

Rachel Anastasia Agustina - Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:46
FinExpo BIK 2021
NOVA

FinExpo BIK 2021

GridHITS.id - NOVA kembali bekerja sama dengan Allianz Indonesia untuk berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021.

Seperti diketahui, penyelenggaraan FinExpo tak luput dari kerjasama pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kegiatan bermanfaat yang satu ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2021 sepanjang bulan Oktober sampau 2 November 2021.

Di tengah pandemi Covid-19, tentu tak memungkinkan untuk membuat acara yang mengundang kerumunan.

Sehingga FinExpo yang digelar untuk kedua kalinya ini dilakukan secara virtual melalui berbagai jaringan.

Ada 5 kegiatan yang jadi fokus utama acara yang satu ini, mulai dari kuliah WhatsApp hingga talkshow di Zoom.

Jangan sampai ketinggalan rangkaian acara FinExpo BIK 2021 berikut ini:

1. Kuliah WhatsApp SeriesKuliah WhatsApp (kulwap) untuk komunitas dengan tema “Uang Bisnis Bukan untuk BelanjaBulanan”, yang diadakan sebanyak lima kali mulai 30 September sampai 6 Novembermendatang. Kegiatan yang digelar dalam bentuk diskusi melalui grup WhatsApp ini menghadirkan RistaZwestika CFP, Co-Head Advisory Finansialku.com dan beberapa perwakilan dari AllianzIndonesia sebagai narasumber.

Baca Juga: Indonesia Bersiap Resesi Ekonomi, Pakar Finansial Beri Kunci Menghadapi Resesi Ekonomi dengan Tetap Belanja Secara Rutin

Dalam kulwap ini, Rista menjelaskan pentingnya memisahkan antara uang bisnis dan uangpribadi atau uang keluarga. Caranya adalah dengan membuat rekening terpisah untuk bisnisdan pribadi, membuat daftar pengeluaran yang juga terpisah, serta menerapkan sistem gajiuntuk diri sendiri.Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar bisnis dapat terus berkembang dan kita dapatmeraih tujuan keuangan keluarga yang sudah kita tentukan. Selain itu, juga dibahas tentang pentingnya asuransi untuk bisnis demi kelangsungan usaha.Seperti produk asuransi bisnis Allianz UsahaKu, yang memberi proteksi pengembanganbisnis yang dirintis sejak awal dari segala risiko musibah, seperti kebakaran dan bencanaalam.

“Tetap lakukan pengelolaan keuangan yang baik, yang mencakup perencanaan, membuatpencatatan, mengatur uang yang keluar dengan efisien, termasuk merencanakan masadepan dengan proteksi untuk bisnis. Kalau ini sudah jalan, bisnis aman, keuangan keluargasejahtera, hidup kita sekeluarga pun tenteram,” ucap Rista.2. Talkshow: Semua akan Pensiun pada Waktunya – Banyak Investasi Bahagia Nanti Acara BIK FinExpo 2021 yang selanjutnya adalah talkshow bertajuk “Semua akan Pensiunpada Waktunya – Banyak Investasi Bahagia Nanti” yang berlangsung Minggu, 24 Oktober. Pada talkshow ini hadir Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz LifeIndonesia; Nur Hasan, Ketua Umum DPLK; dan Jonathan End, Growth Finance Consultantsebagai narasumber.Pada acara ini dibahas tentang pentingnya menyiapkan dana pensiun sejak dini. Menyiapkan dana pensiun lebih baik dilakukan secepatnya, agar tujuan perencanaan pensiun bisa tercapai.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular