Follow Us

Inilah Tips Atur Uang yang Tepat Saat Resesi untuk Komunitas Perempuan dan Ibu Rumah Tangga

Cynthia Paramitha Trisnanda - Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:17
Ilustrasi kiat atur uang saat resesi
Freepik

Ilustrasi kiat atur uang saat resesi

GridHITS.id - Dampak pandemi Covid-19 makin meluas.

Yang paling terasa adalah pada sektor ekonomi.

Sehingga mau tak mau, setiap orang harus pandai mengatur keuangan masing-masing.

Menurut Kementrian Keuangan RI, kuartal II 2020 ekonomi Indonesia minus 5,32%, meski mulai membaik pada kuartal III, pertumbuhannya masih di level negatif.

Kondisi Indonesia yang sudah memasuki resesi ini menyebabkan banyak orang mengalami guncangan ekonomi, entah karena terkena pemotongan gaji, pengurangan bonus, sampai kehilangan pekerjaan.

Menyadari kondisi tersebut, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan NOVA yang merupakan bagian dari Grid Network, Kompas Gramedia, menggelar webinar dengan tema Pintar Atur Uang Saat Resesi.

Baca Juga: Sampai Rela Keuangan Bulan Ini Boros, Hobi Baru Kirana Larasati Ini Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental!

Baca Juga: Indonesia Terancam Resesi, Lakukan Hal ini Agar Keuangan Rumah Tangga Tak Alami Krisis! Salah Satunya Hindari Beli Barang Konsumtif Meski Harganya Sangat Miring

Kegiatan ini ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya komunitas perempuan dan Ibu Rumah Tangga untuk menyadari pentingnya mengelola keuangan selama resesi, sehingga semua kebutuhan kita tetap terpenuhi, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang, sehingga kualitas hidup pun tetap terjaga.

Kiat atur uang untuk komunitas perempuan dan ibu rumah tangga bersama Allianz dan Nova
NOVA

Kiat atur uang untuk komunitas perempuan dan ibu rumah tangga bersama Allianz dan Nova

Webinar yang menghadirkan perencana keuangan, Rista Zwestika, ini merupakan bagian dari partisipasi Allianz Indonesia dalam rangkaian kegiatan tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bulan Inklusi Keuangan 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk, layanan jasa keuangan, sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional.

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Latest