Follow Us

Efeknya Bikin Rugi 1 Rumah! Jangan Lagi Rebus Telur di Air Mendidih Jika Anda dan Keluarga Tak Ingin Rasakan Hal Ini, Masih Berani?

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 07 September 2021 | 14:30
Telur rebus
Pixabay/congerdesign

Telur rebus

GridHITS.id - Siapa sangka ternyata rebus telur di air mendidih bisa memberikan kerugian untuk kita.

Seperti diketahui, merebus telur memang biasanya dianggap sebagai hal yang sangat sepele di rumah.

Ibaratnya, tanpa pintar masak pun semua anggota di rumah pasti bisa merebus telur untuk di makan.

Namun nyatanya, masih banyak dari kita yang salah metode ketika ingin merebus telur di rumah.

Biasanya, kita akan membiarkan air mendidih terlebih dahulu baru memasukkan telur di dalamnya.

Kesalahannya cukup sepele, namun ternyata bisa memberikan kerugian untuk satu rumah kita lo.Kenapa, ya?

Baca Juga: Padahal Bahaya Bagi Tubuh, Kesalahan Merebus Telur Seperti Ini Masih Saja Sering Dilakukan Ibu-ibu di Rumah

Jangan Rebus Telur di Air MendidihTelur rebus tidak boleh direbus dalam air mendidih.Alasannya karena air yang mendidih biasanya bergejolak sehingga telur bisa menabrak diding dan dasar panci.Akibatnya tentu saja kulit telur jadi retak atau bahkan pecah.Rebus telur di dalam air biasa, tidak dingin tidak juga panas.Air yang tenang membuat telur tetap aman dan antiretak.Saat air mendidih, biasanya telur telah seperempat matang sehingga lebih kuat.Tapi setelah mendidih, ada baiknya kita mengecilkan api supaya gejolak air tidak terlalu besar.Jadi, sepanjang direbus, telur baiknya jangan dibiarkan dalam air mendidih.

Baca Juga: Jangan Kaget karena Baru Tahu, Uban Putih akan Lenyap Seketika dengan Putih Telur, Begini Caranya

Selain itu, jangan merebus telur dingin yang baru saja dikeluarkan dari kulkas.Perbedaan suhu yang ekstrim antara telur dingin dan air panas akan membuatnya jadi mudah retak.Jadi, pastikan menggunakan telur bersuhu ruang kala merebusnya, ya.Jika telur berasal dari kulkas, turunkan dulu malam sebelumnya untuk menetralkan suhunya.Tidak sulit kan mencontoh tips merebus telur supaya tidak retak?Kita semua bisa mempraktekannya dan pastinya sukses menghasilkan telur rebus yang sempurna saat memasak.

Baca Juga: Hingga Kini Masih Sering Dilakukan, Jangan Pernah Rebus Telur dengan Cara Ini Jika Anda Tak Ingin Alami Hal Buruk

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.id dengan judul Satu Indonesia Salah! Rebus Telur Jangan Pernah di Air Mendidih, Kelihatannya Sepele Tapi Efeknya Bikin Rugi Seisi Rumah

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest