Follow Us

Anda Pasti Menyesal Baru Tahu! Ternyata Air Kelapa yang Direbus Manjur untuk Mengobati Berbagai Penyakit Mematikan, Berani Coba?

Rachel Anastasia Agustina - Senin, 23 Agustus 2021 | 11:30
Ilustrasi air kelapa rebus
Pixabay/felixgeronimo1

Ilustrasi air kelapa rebus

GridHITS.id - Siapa yang menyangka ternyata air kelapa rebus memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

Seperti diketahui, bagi beberapa orang yang suka pengobatan tradisional pasti tak asing dengan air kelapa.

Sudah sejak lama air kelapa dijadikan salah satu pengobatan tradisional untuk berbagai jenis penyakit.

Bahkan air kelapa juga dijadikan asupan yang dianggap baik untuk ibu yang sedang ada pada masa menyusui.

Namun pernahkah Anda tahu soal air kelapa yang direbus? Lalu apa saja manfaat yang ada dibaliknya?

Ternyata, air kelapa rebus bisa memberikan manfaat kesehatan bahkan dibandingkan dengan obat kimia.Manfaat Air Kelapa Rebus

Baca Juga: Salah Kaprah, Selama Ini Dikira Mampu Tangkal Covid-19, Ternyata Begini Manfaat Air Kelapa Sesungguhnya

Ya, sejak lama orang tahu kalau air kelapa punya banyak manfaat bagi tubuh.Tapi, minum rebusan air kelapa akan sangat baik untuk kesehatan tubuh jika diminum rutin, dan anda akan segera merasakan khasiatnya.Mungkin rasa airnya tidak lagi segar, tetapi daya detoksifikasi dan manfaat kesehatan lainnya dari air kelapa sangat tak diragukan lagi.Untuk mendapatkan manfaat air kelapa tersebut, Anda bisa meminumnya dengan cara direbus terlebih dahulu.Berikut manfaat rebusan air kelapa seperti dikutip dari situs manfaat.co.id.1. Melancarkan Sistem PencernaanAir rebusan kelapa dapat membantu melancarkan saluran pencernaan sehingga makanan tercerna dengan baik dan penyerapan sari-sari makanan dapat lebih maksimal.Hal ini tidak terlepas dari manfaat serat yang memang disarankan untuk menyehatkan pencernaan.2. Mencegah Terbentuknya Batu GinjalAir rebusan kelapa memang tidak dapat mengatasi batu ginjal apabila endapan garam benar-benar sudah mengeras dan mengkristal.

Baca Juga: Ramuan Herbal Hipertensi Ala dr. Zaidul Akbar, Cukup Pakai Air Kelapa

Namun begitu, rebusan air kelapa dapat membantu mencegah terbentuknya kristalisasi endapan tersebut agar tidak menjadi batu ginjal.Tidak hanya itu, air kelapa juga dapat menetralisir racun sehingga kinerja ginjal dapat menjadi lebih ringan dan sehat.3. Mencegah DehidrasiKandungan air dan mineral dalam kelapa sangatlah baik untuk memenuhi asupan cairan di dalam tubuh.Adapun air kelapa sangat sehat dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi.Namun, bukan berarti air kelapa dapat menjadi pengganti yang lebih baik dari susu maupun manfaat air putih biasa, yang kadangkala ini menjadi pemahaman yang salah bagi sebagian orang.Air kelapa dapat memiliki efek samping apabila dikonsumsi terlalu banyak, sehingga disarankan air putih tetap menjadi pilihan utama dalam mencegah dehidrasi.4. Menurunkan Tekanan DarahAir kelapa juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga dapat mencegah aterosklerosis sehingga pembuluh darah tidak menyepit akibat adanya penyumbatan oleh kolesterol tersebut.Dengan manfaat ini, penyakit hipertensi dapat dicegah.

Baca Juga: Pantangan! Jangan Sekali-kali Ngeyel Coba Minum Air Kelapa Jika Mengalami Sederet Masalah Kesehatan Berikut Ini

1 2

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular