Follow Us

Manfaat Daun Bidara, Bisa Jadi Pengganti Hair Tonic Berbahan Alami

Hanifa Qurrota A'yun - Minggu, 08 Agustus 2021 | 15:00
manfaat daun bidara
(SHUTTERSTOCK/FAWWAZ MEDIA)

manfaat daun bidara

GridHITS.id - Berikut ini manfaat daun bidara.

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan pohon bidara.

Biasanya pohon bidara tumbuh liar dan mudah ditemukan di mana saja.Selama ini masyarakat percaya jika daun bidara berkhasiat dalam mengusir sihir serta pengaruh ilmu hitam.Tak hanya itu, praktik ruqyah juga kerap memakai daun bidara.

Namun tahuah anda jika ternyata daun bidara juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Cukup dengan direbus, manfaat yang luar biasa sudah bisa anda rasakan.

Apa saja, ya?

Baca Juga: Selama Ini Selalu Dikira Sebagai Jamu yang Bermanfaat, Ternyata Minum Air Rebusan Jahe Justru Berbahaya Jika Anda Alami Masalah Kesehatan Ini, Ada Risiko Pendarahan!

Dilansir dari TribunBatam.id, beberapa manfaat ini bisa kita rasakan jika kita minum air rebusan daun bidara dengan rutin.1. Menurunkan kolesterolSalah satu manfaat dan khasiat daun bidara yang tak boleh terlewat yaitu mujarabnya daun bidara menurunkan kolesterol.Hal itu karena serat yang larut dalam air dari rebusan daun bidara dapat mengikat kolesterol.

2. Mempercepat penyembuhan luka

Kandungan senyawan dalam daun bidara memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri.Hal itu yang dapat membantu penyembuhan luka lebih cepat.Seperti luka sayatan, lecet atau goresan, bahkan luka bakar.Selain antiinflamasi, daun bidara juga memiliki senyawa glikosida yang mampu mempercepat regenerasi kulit.3. Menjaga Kesehatan JantungDalam dunia Kesehatan, manfaat dan khasiat daun bidara sangat dikenal mampu menjaga kesehatan jantung.Air rebusan daun bidara cukup efektif mempengaruhi kesehatan jantung.4. Baik untuk sistem pencernaanApabila air rebusan daun bidara dikonsumsi secara rutin diyakini baik untuk kesehatan sistem pencernaan.

Hal itu lantaran sifatnya yang mengikat lemak jahat mampu mengeluarkan berbagai racun dalam pencernaan.

Source : sajiansedap.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular