Follow Us

8 Anggota Dishub Dipecat Setelah Nongkrong Saat PPKM, Ini yang Memberatkan Mereka

Magdalena Puspa - Minggu, 11 Juli 2021 | 06:30
Anies Baswedan dalam upacara pencopotan 8 Petugas Dishub yang melanggar PPKM Darurat
Dok.Pemprov DKI

Anies Baswedan dalam upacara pencopotan 8 Petugas Dishub yang melanggar PPKM Darurat

GridHITS.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memecat delapan petugas Dinas Perhubungan yang kedapatan nongkrong di warung saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kasus ini berawal dari video yang beredar di sosial media.

Video tersebut memperlihatkan kedepalan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sedang berada di salah satu warung atau kedai kopi.

"Masih pada nongkrong, entar dibubarin kita. Ini ya saya rekam pokonya videonya," ujar seorang yang membuat video tersebut.

Dalam video tersebut memang memperlihatkan para petugas Dishub yang santai membuka masker, merokok, sambil menyeruput kopi di warung tersebut.

Video tersebut juga terdengar suara seorang perekam yang merasa kesal karena kebijakan PPKM yang membuat lapaknya dibubarin aparat.

Namun, kali ini seorang perekam video tersebut justru mendapati sejumlah petugas yang asik nongkrong ramai-ramai di salah satu warung.

Baca Juga: Bikin Heboh karena Enggak Ada Akhlak, Viral Emak-Emak Lempar Uang ke Petugas PLN Akibat Tagihan Listrik Nunggak

"Kemarin ada dagangan kita disemprot-semprot (disinfektan) juga, dari Dishub juga (ikut membubarkan)," kata seorang perekam tersebut.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Chaidir juga membenarkan dan menyayangkan dalam video yang beredar tersebut.

"Dishub DKI Jakarta telah menerima laporan soal petugas yang nongkrong di warkop saat malam, petugas-petugas tersebut akan mendapatkan sanksi tegas," kata Chaidir, Jumat (9/7/2021), melansir dari Kompas.com.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest