Follow Us

Belasan Tahun Menabung dari Hasil Tambal Ban, Ramlah Menangis Uangnya Hilang Rp 30 Juta di Bank Ini: 'Pihak Bank Tak Bisa Beri Penjelasan'

Aulia Dian Permata - Sabtu, 22 Mei 2021 | 05:30
Seorang tukang tambal ban sekaligus ibu rumah tangga yang kehilangan tabungan Rp 30 juta.
Kompas.com

Seorang tukang tambal ban sekaligus ibu rumah tangga yang kehilangan tabungan Rp 30 juta.

GridHITS.id - Hati siapa yang tak hancur jika uang yang dikumpulkan lewat kerja keras bertahun-tahun ternyata raib begitu saja?

Ramlah (50), warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan seolah tak percaya saat uangnya sebesar Rp 30 juta di Bank BRI hilang padahal tidak dia ambil.

Ramlah keluar dari kantor BRI pada Rabu (19/5/2021) dengan menangis kebingungan.

Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban ini mengaku uangnya hilang saat berada di tabungan.

Hari itu sudah kedua kalinya Ramlah datang ke kantor BRI untuk menanyakan uang Rp 30 juta miliknya yang raib.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Aldi Bragi Berada di Ujung Tanduk, Ririn Dwi Ariyanti Mendadak Dilabrak Istri Jonathan Frizzy Saat Berani Lakukan Hal Ini Pada Sang Aktor: 'Harusnya Tahu Diri!'

"Saya sudah dua kali minta penjelasan tapi pihak bank lepas tangan dan tak mau mengembalikan uang saya" kata Ramlah kepada Kompas.com.

Awalnya, Ramlah tahu uangnya hilang saat ia kembali akan menabung pada Kamis (22/4/2021).

Kala itu, Ramlah menyetorkan uang Rp 31 juta, namun, saat melihat saldo pada print buku tabungannya, tertulis hanya Rp 31 juta.

Padahal, Ramlah ingat betul ada tabungan Rp 30 juta di rekening tersebut dari usaha tambal ban yang ia kerjakan selama belasan tahun.

"Saya lihat print buku tabungan tidak bertambah yang ada hanya Rp 31 juta padahal seharusnya sudah Rp 61 juta dan selama ini saya tidak pernah menarik uang" kata Ramlah.Ramlah lalu meminta penjelasan dari pihak BRI namun tidak mendapat kepastian.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest