Follow Us

Salut! Suku Baduy di Indonesia Justru Tercatat 0 Persen Kasus Virus Covid-19 Padahal Jadi Wilayah Wisata, Ternyata Mereka Lakukan Ritual Ini

Indah - Sabtu, 23 Januari 2021 | 19:00
Wisata Budaya Suku Baduy
tribunnews.com

Wisata Budaya Suku Baduy

GridHITS.id – Virus Covid-19 hingga saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Virus ini telah menjangkit ratusan ribu orang di Indonesia tercatat pada Jumat (22/1/21) pukul 12.00 WIB, dilansir dari Tribunnews.com.

Jumlah penderita Covid-19 memang selalu bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Sudah Patuh dan Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Positif Covid-19 Tanpa Gejala: 'Jangan Kendor!'

Hampir semua wilayah di Indonesia tidak lekang dari sapuan Covid-19, terlebih bagi kota-kota atau wilayah wisata yang banyak dikunjungi oleh banyak orang.

Namun, siapa yang menyangka bahwa ternyata ada satu suku yang memiliki 0% kasus virus Covid-19.

Suku tersebut ialah Suku Baduy di pedalaman Provinsi Banten.

Sangat menakjubkan, pasalnya di Kabupaten Lebak sendiri jumlah kasus Covid-19 sudah mencapai 1.179 yang tersebar di 28 kecamatan hingga Kamis (21/1/21), dilansir dari Gridhot.id.

Kabar baik tersebut diungkapkan oleh seorang Tetua Adat Suku Baduy melalui sambungan telpon dengan Kompas.com pada Jumat (22/1/21).

“Tidak ada, tidak ada sama sekali, masih nihil,” kata Tetua Adat Masyarakat Baduy yang sekaligus Kepala Desa Kenekes, Jaro Saija.

Saija juga mengatakan bahwa hal itu merupakan hasil dari segala usaha yang dilakukan oleh semua masyarakat Baduy dalam mencegah Covid-19.

Source : Kompas.com, tribunnews, GridHot.ID

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest