Follow Us

Tanpa Vaksin Covid-19, Masyarakat Tetap Bisa Hidup Tenang dengan 6 Tips dari Psikolog Klinis: Rutinitas Membuat Kita Merasa Aman

Safira Dita - Rabu, 02 Desember 2020 | 13:12
Tanpa Vaksin Covid-19, Masyarakat Tetap Bisa Hidup Tenang
Deutsche Welle

Tanpa Vaksin Covid-19, Masyarakat Tetap Bisa Hidup Tenang

Tanpa Vaksin Covid-19, Masyarakat Tetap Bisa Hidup Tenang dengan 6 Tips dari Psikolog Klinis: Rutinitas Membuat Kita Merasa Aman

GridHITS.id - Seperti kita ketahui bersama jika hingga ini masyarakat di seluruh belahan dunia tengah berperang melawan virus corona.

Di Indonesia sendiri, pemerintah dan banyak peneliti juga tengah berusaha mencari solusi dari pandemi ini.

Salah satu solusi yang diberikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah vaksin Covid-19.

Setiap hari kita dihadapi tantangan dalam menghadapi berita-berita tentang Covid-19 sambil berusaha tetap waras, terutama di depan orang-orang yang kita cintai.

Di Indonesia, hampir satu tahun kita menghadapi gejolak pandemi Covid-19 sejak pertama kali muncul, dan sudah mengucapkan selamat tinggal kepada lebih dari 13 ribu orang yang kehilangan nyawa karena Covid-19.

Populasi yang tersisa harus terbiasa dengan cara hidup baru dan baru. serangkaian tindakan drastis namun perlu yang tidak biasa.

Baca Juga: Kabar Terbaru Calon Vaksin Covid-19 yang Diuji Coba di Bandung Punya Efek Samping Bagi Kesehatan, Amankah Untuk Tubuh?

Baca Juga: WHO Beri Peringatan Keras Soal Covid-19, Minta Masyarakat Waspada Karena Vaksin Mustahil Ada Sebelum Akhir 2021

Proses ini 'new normal'atau 'normal baru', dan telah membawa beberapa aturan baru dan rutinitas yang berbeda. Tapi bagaimana kita bisa beradaptasi dengan proses baru ini dan menghadapi tekanan perubahan yang dibawa oleh pandemi?

Menurut Gözde Ceylan, seorang psikolog klinis di Işık University di Turki, ada teknik sederhana yang dapat membantu kita beradaptasi lebih baik dengan proses baru ini dan menenangkan pikiran kita.

Source : Gridhealth

Editor : Safira Dita

Latest