Follow Us

Kabarnya Vitamin D Bisa Beri Hasil Lebih Baik Bagi Virus Corona, Berapa Dosis yang Konsumsi Dibutuhkan Tubuh?

Safira Dita - Senin, 30 November 2020 | 15:28
Vitamin D Bisa Beri Hasil Lebih Baik Bagi Virus Corona, Berapa Dosis yang Konsumsi Dibutuhkan Tubuh
Freepik.com

Vitamin D Bisa Beri Hasil Lebih Baik Bagi Virus Corona, Berapa Dosis yang Konsumsi Dibutuhkan Tubuh

Kabarnya Vitamin D Bisa Beri Hasil Lebih Baik Bagi Virus Corona, Berapa Dosis yang Konsumsi Dibutuhkan Tubuh?

GridHITS.id - Berbagai vitamin dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, termasuk vitamin D yang kabarnya bisa beri hasil lebih baik bagi virus Corona.

Seperti kita ketahui bersama jika hingga saat ini virus corona masih mewabah dan menjadi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir.

Oleh kareananya, kesehatan yang prima dan imunitas tubuh yang kuat menjadi kunci di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Namun, penting mengetahui berapa banyak tubuh membutuhkan vitamin tersebut.

Konsumsi berlebihan justru membawa dampak negatif. Berapa batasan konsumsi vitamin D untuk tubuh?

Baca Juga: Usai Kabar Gembira Pemilik Golongan Darah O Kebal Covid-19, Studi Terbaru Sebut Vitamin D Bisa Beri Hasil Lebih Baik Bagi Virus Corona

Baca Juga: Lagi-Lagi Virus Corona di Indonesia Pecah Rekor Kasus Terbaru, Ahli Epidemiologi: Pandemi Covid-19 Masih Lama

Dokter yang juga ahli gizi komunitas, dr Tan Shot Yen, mengatakan, dosis atau angka kecukupan vitamin D bergantung pada usia seseorang.

"Untuk anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, dan ibu menyusui memiliki angka kecukupan vitamin D yang berbeda-beda," ujar Tan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

Berikut rincian angka kecukupan vitamin D, seperti dibagikan dokter Tan: Anak-anak dan remaja membutuhkan vitamin D sebanyak 15 mcg per hari dan 600 IU per hari.

Orang dewasa yang berusia sampai 71 tahun membutuhkan vitamin D sebanyak 15 mcg per hari dan 600 IU per hari. Orang dewasa yang berusia lebih dari 71 tahun membutuhkan vitamin D sebanyak 20 mcg per hari dan 800 IU per hari.

Source : Kompas.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest