Follow Us

Tanpa Menyiksa Diri dan Bisa Makan Enak, Ternyata Ada Trik Turunkan Berat Badan yang Belum Banyak Orang Tahu

Diah Puspita Ningrum - Senin, 30 November 2020 | 14:00
Ilustrasi menurunkan berat badan.
Pixabay/PublicDomainPictures

Ilustrasi menurunkan berat badan.

Tanpa Menyiksa Diri dan Bisa Makan Enak, Ternyata Ada Trik Turunkan Berat Badan yang Belum Banyak Orang Tahu

GridHITS.id - Tubuh langsing dengan berat badan ideal tentu saja menjadi dambaan banyak orang.Hanya saja, berat tubuh yang mudah naik dapat menjadi penghalang utama untuk mendapatkan berat badan ideal.Selain tidak nyaman di tubuh, masalah berat badan juga bisa mengancam kesehatan.Namun ada kabar bahagia untuk orang yang mengalami masalah berat badan.

Baca Juga: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Menerapkan Diet Mediterania, Rasakan Sendiri Hasilnya yang Menakjubkan!

Baca Juga: Mulai Detik Ini Jangan Dibuang! Terungkap Kulit Nanas Ampuh Turunkan Berat Badan Jika Dikonsumsi Seperti Ini

Ternyata, ada cara mudah dan trik ampuh untuk menurunkan berat badan.Melansir dari Kompas.com, meskipun sulit dipercaya tapi cara-cara ini dinilai ampuh memangkas bobot tubuh.

1. Makan oreoMemang terdengar aneh, tapi cara ini disarankan oleh seorang psikolog bidang penurunan berat badan, Jeff Blackman.Jeff menjelaskan metode konsumsi oreo agar tidak membuat berat badan naik ketika mengonsumsi camilan ini.

Makanlah satu oreo sebelum makan malam, kemudian lanjutkan lagi dengan oreo kedua setelah makan malam. "Hal terakhir yang akan diingat dari makanan kita adalah makan oreo, dan itu akan membuat kita merasa kenyang," kata dia.

2. Kunyit dalam jumlah kecilKunyit tidak boleh dikonsumsi sebagai bahan utama untuk menurunkan berat, tapi boleh dicampurkan dalam jumlah kecil."Ini terutama karena kemampuan anti-inflamasi kunyit dapat mengurangi peradangan di tubuh," ujar ahli diet, Trista Best, MPH, RD, LD.

Baca Juga: Jangan Lagi Lakukan Kesalahan Ini Saat Pagi Hari, Efeknya Bikin Timbangan Tambah Melonjak Loh!

Baca Juga: Tak Perlu Melakukan Diet yang Nyiksa, Ternyata Berdiri Lama Juga Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Kata Ahli

Dengan mengurangi peradangan dalam tubuh, metabolisme lebih mampu membakar kalori pada saat yang bersamaan.3. Memperlambat waktu makan malamSebagian besar diet mengajurkan untuk tidak makan malam atau makan malam tidak terlalu larut.Tapi, Brian Kiselsten, seorang ahli kebugaran justru menyarankan untuk melambatkan makan malam satu jam dari waktu biasanya."Dengan melakukan ini, kita akan mengurangi ngemil, dan menghilangkan keinginan untuk makan junk food di malam hari," kata dia.Cara ini anjurkan untuk mengurangi godaan ngemil setelah makan malam.

Source : Kompas.com, Nakita.ID

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest