Follow Us

Kabar Gembira Bagi Guru Honorer Seluruh Indonesia, BSU/BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Segera Cair, Cek Syarat dan Cara Mendaftarnya

Safira Dita - Kamis, 12 November 2020 | 15:32
Kabar Gembira Bagi Guru Honorer Seluruh Indonesia, BSU/BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Segera Cair,
Kompas.com (Thinkstockphotos.com)

Kabar Gembira Bagi Guru Honorer Seluruh Indonesia, BSU/BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Segera Cair,

Kabar Gembira Bagi Guru Honorer Seluruh Indonesia, BSU/BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Segera Cair, Cek Syarat dan Cara Mendaftarnya

GridHITS.id - Angin segar untuk seluruh guru honorer di Indonesia karena bantuan subsidi gaji atau BLT Rp 600 ribu cair.

Seperti diketahui sebelumnya jika pemerintah memberikan kabar gembira dengan diberikannya bantuan subsidi kepada guru honorer.

Peluang untuk dapat subsidi upah (BSU) atau BLT (Bantuan Langsung Tunai) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan pun terbuka lebar.

Segera cek syarat dan bagaimana cara dapat BLT guru honorer di bawah ini.

Menteri Ketenagakerjaan RI atau Menaker, Ida Fauziyah akan mengusulkan sisa anggaran subsidi gaji dalam program Bantuan Subsidi Upah atau BSU dialokasikan untuk guru honorer baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud maupun Kementerian Agama atau Kemenag.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Guru Honorer Seluruh Indonesia, Pemerintah Siap Beri Bantuan Subsidi Gaji Untuk 1,8 Juta Guru Honorer

Baca Juga: Kabar Gembira Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Besok Cair, Jangan Pakai Rekening Ini Jika Tak Mau BLT Bermasalah

"Selisih ini kami sudah koordinasi dengan Kementerian Keuangan, kami akan lakukan revisi DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) di Kemenaker akan dikembalikan ke Kemenkeu," kata Ida Fauziyah sebagaimana dikutip dari Antara.

"Kemudian karena ada banyak permintaan guru honorer di Kemendikbud maupun Kementerian Agama yang berharap dapat manfaat subsidi upah maka kami rekomendasikan dapat program yang sama melalui kementerian terkait," kata Ida Fauziyah lagi.

Menurut Ida Fauziyah, awalnya anggaran yang dialokasikan untuk penerima BLT subsidi upah adalah untuk 15,72 juta pekerja dengan total anggaran Rp 37,74 triliun.

Namun berdasarkan data yang sudah divalidasi BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 September 2020, hanya ada 12,4 juta pekerja yang layak untuk mendapatkan subsidi gaji sehingga terdapat selisih anggaran di situ.

Source : GridPop.ID

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest