Follow Us

Kabarnya Tidak Dipungut Biaya, Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

Safira Dita - Sabtu, 07 November 2020 | 09:48
Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri
RS JIH

Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

Kabarnya Tidak Dipungut Biaya, Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

GridHITS.id - Berikut merupakan daftar tarif Swab Test dan PCR terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta yang bisa jadi alternatif.

Di sini dapat mengetahui tarif Swab Test dan PCR terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta yang harganya masi terjangkau.

Kabarnya tidak dipungut biaya, berikut tarif Swab Test dan PCR terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta.

Baca Juga: Ingin Test Covid-19? Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Solo yang Harganya Masih Terjangkau

Baca Juga: Pemerintah Patok Biaya Maksimal 900 Ribu, Berikut Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bandung

Berbeda dengan rapid test, pengujian dengan metode PCR memerlukan waktu beberapa hari karena harus dilakukan diagnosis di laboratorium.

Dalam metode PCR, pengujian dilakukan dengan teknik amplifikasi atau perbanyakan material genetik. Dengan begitu, tenaga medis pun bisa mendapatkan hasil diagnosis penyakit COVID-19.

Terbaru, Pemerintah kota Yogyakarta menyatakan akan menanggung biaya uji swab maupun rapid test dari pasien hasil tracing kasus terkait penanganan COVID-19 di wilayah itu yang dilakukan dengan menerapkan proses tracing dan blocking dari temuan kasus positif tidak akan dipungut biaya.

Nah, berikut merupakan 5 Rumah Sakit dan Klinik beserta tarif Swab Test dan PCR terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta.

“Tidak membayar apapun. Selama penanganan itu berasal dari kasus tracing dan blocking, maka seluruh biaya ditanggung pemerintah daerah. Jadi tidak perlu membicarakan harga,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Kamis.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Yogyakarta sudah melakukan lebih dari 4.400 uji swab dan tidak ada biaya apapun yang ditarik dari pasien, begitu pula dengan lebih dari 20.000 uji cepat atau rapid test yang dilakukan.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular