Follow Us

Heboh Soal Berita Kamar Kos Penuh Dengan Timbunan Sampah, Sang Pemilik Disebut-sebut Punya Gangguan Mental, Begini Penjelasan Dokter Kejiwaan

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 14 Juli 2020 | 15:47
viral kamar kos yang penuh dengan timbunan sampah
twitter

viral kamar kos yang penuh dengan timbunan sampah

Heboh Soal Berita Kamar Kos Penuh Dengan Timbunan Sampah, Sang Pemilik Disebut-sebut Punya Gangguan Mental, Begini Penjelasan Dokter Kejiwaan

GridHITS.id - Sebuah unggahan mengenai kamar kos yang berisi ‘ sampah’ ramai menjadi pembicaraan di media sosial Twitter, Senin (13/7/2020).

Pengunggah adalah akun @ksiezyc26 yang kaget dengan kamar tetangga kosnya yang lama tidak muncul dan saat dibuka penuh dengan berbagai barang bekas.

“Sumpah gw kaget banget biasa liat di berita sekarang liat sendiri di kosan gw ada orang yang selama ini tidur sama sampah,” tulisnya mengawali thread sembari menyertakan gambar yang memperlihatkan betapa berantakannya kamar tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Pembunuhan Driver Taksi Online di Bandung, Otak Pelaku Masih Berusia 16 tahun dan Punya Kelainan

Baca Juga: Terancam Kehilangan Betrand Peto Saat Usia 18 Tahun, Ruben Onsu Akui Sudah Lakukan Segala Cara: Sampai Saya Cek Kejiwaan

Unggahan asli tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun, namun bisa dilihat di sini.Pengunggah menyebut tujuannya memposting hal itu adalah untuk mengingatkan warganet apabila menemukan seseorang dengan kondisi serupa agar tak lupa membantu konsultasi.

Beragam netizen muncul terkait postingan yang sebelumnya dibagikan lebih dari 21 ribu kali dan disukai lebih dari 68 ribu pengguna itu.

Sejumlah netizen menilai apa yang terjadi pada tetangga kos tersebut adalah kondisi yang disebut dengan Hoarding Disorder.

Lantas, betulkah kejadian kamar penuh dengan sampah itu karena pemiliknya hoarding disorder?Perlu diperiksa untuk memastikan Untuk mengetahui hal tersebut Kompas.com menghubungi ahli kesehatan jiwa, dr Dharmawan SpKJ.

Saat dihubungi pihaknya mengatakan tidak bisa menyimpulkan seseorang hoarding disorder apabila hanya sekedar melihat gambar tanpa bertemu dengan orang tersebut.

Source : KOMPAS.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest