Follow Us

Makin Mengkhawatirkan! Pasien Positif Sudah Tembus 55 Ribu Orang, Seorang Ahli Ungkap Prediksi Buruk Soal Wabah Virus Corona di Indonesia

Ratnaningtyas Winahyu - Senin, 29 Juni 2020 | 20:15
Ilustrasi Virus Corona
Freepik.com

Ilustrasi Virus Corona

GridHITS.id – Belakangan ini, bertambahnya jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terbilang sungguh mengejutkan.

Pasalnya, kasus yang bertambah setiap harinya bukan lagi ratusan orang, melaikan telah mencapai ribuan orang.

Per Senin (29/6/2020) pukul 15:50 WIB, kasus Covid-19 di Indonesia pun telah menembs angka 55.092 orang.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Dunia Bikin Merinding, Virus Corona Ditetapkan Sebagai Wabah Paling Mematikan Dalam 100 Tahun ini

Baca Juga: Seolah Jadi Pertanda Berakhirnya Pandemi Virus Corona, Anies Baswedan Sebut Wabah di DKI Jakarta Sudah Terkendali: Ujian yang Memberikan Hikmah

Lantas, apakah jumlah kasus ke depannya masih akan melonjak?

Mengutip dari Kompas.com, Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman, pun mengatakan tren global, regional, dan nasional relatif sama.

Menurut Dicky, satu-satunya pilihan yang harus dilakukan berbagai negara termasuk Indonesia adalah mengeliminasi Covid-19.

"Maka tidak ada pilihan lain bagi dunia termasuk Indonesia untuk melakukan program eliminasi Covid-19," ujar Dicky, Minggu (28/6/2020).

Saat ditanya soal jumlah kasus harian belakangan ini, Dicky pun menyebut kemungkinan peningkatan kasus masih dapat terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

"Akan terus terjadi (tren peningkatan kasus), karena kasus positif saat ini atau meninggal, karena Covid-19 adalah buah dari penularan yang terjadi 2 minggu lebih yang lalu (inkubasi terlama sampai 28 hari)," jelas Dicky.

Source : Kompas.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest