Follow Us

Ahli Sebutkan Virus Corona Semakin Hari Semakin Melemah, Dulu Agresif Seperti Harimau Sekarang Hanya Sekuat Kucing Liar

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 23 Juni 2020 | 12:03
Ilustrasi virus corona
pixabay.com

Ilustrasi virus corona

Ahli Sebutkan Virus Corona Semakin Hari Semakin Melemah, Dulu Agresif Seperti Harimau Sekarang Hanya Sekuat Kucing Liar

GridHITS.id - Sudah tak seganas 'harimau' ahli menyebut virus corona kini layaknya seekor 'kucing liar'.Bahkan, ada kemungkinan pandemi Covid-19 ini dapat mereda sebelum vaksinnya ditemukan.Melansir dari Mirror, hal itu disampaikan oleh kepala klinik penyakit menular di rumah sakit Policlinico San Martino Italia, Profesor Matteo Bassetti.

Baca Juga: Khawatir Terjadi Kluster Corona Baru karena Beli Hewan Kurban, Para Ahli Sarankan Hal Ini

Baca Juga: Persiapkan Diri Menyambut Dunia yang Kembali Pulih! Dokter Top Italia Klaim Wabah Virus Corona Sudah Melemah Bahkan Bisa Hilang dengan Sendirinya

Kepada Sunday Telegraph, dia mengaku baru-baru ini melihat pasien lanjut usia yang pulih lebih awal.

Padahal, ia bisa saja meninggal dunia bila terinfeksi sejak awal pandemi."Bahkan pasien berusia 80 atau 90 kini bisa duduk di tempat tidur dan bernapas tanpa bantuan.

"Pasien yang sama akan meninggal dunia dua atau tiga hari sebelumnya," kata Bassetti."Pada bulan Maret dan April, virus itu agresif seperti harimau, tetapi sekarang ini seperti kucing liar."

Dokter mengatakan bahwa puncak pandemi Covid-19 di Italia terjadi pada bulan Maret hingga awal April.

Baca Juga: Pedangdut Ini Buka Warung Sembako di Tengah Pandemi Covid-19 hingga Digeruduk Warga: 'Nggak Nyangka Seheboh Ini'

Baca Juga: Artis Lain Sepi Job Hingga Mengeluh Tabungan Habis Selama Pandemi Corona, Andika Mahesa Babang Tamvan Malah Bangun Kos-kosanPada masa itu, pasien sering mengalami gejala yang "sangat sulit untuk diatasi".Orang yang mengalami gejala paling parah sering kali membutuhkan bantuan oksigen dan ventilator.Beberapa di antaranya bahkan mengalami gejala pneumonia.

Namun, dia mengatakan dalam empat minggu terakhir gambaran itu telah "berubah total".Hal ini bisa disebabkan karena virus telah bermutasi menjadi bentuk yang lebih lemah.

Source : Grid.ID

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest