Pedangdut Ini Buka Warung Sembako di Tengah Pandemi Covid-19 hingga Digeruduk Warga: 'Nggak Nyangka Seheboh Ini'

Senin, 22 Juni 2020 | 07:15
dok. instagram/kristinadangdut

Pedangdut Kristina

Pedangdut Ini Buka Warung Sembako di Tengah Pandemi Covid-19 hingga Digeruduk Warga: 'Nggak Nyangka Seheboh Ini'

GridHITS.id -Baru-baru ini ada seorang pedangdut yang rela menjadi pedagang sembako di tengah corona.

Banyak masyarakat bahkan selebriti tanah air yang banting setir untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

Namun, ternyata si pedangdut papan atas ini tak sekadar menjadi penjual sembako untuk sambung hidup, ada alasan lain di baliknya.

Baca Juga: Masih Ingat Yongki Jebolan Ajang Pencarian Bakat AFI? Kini Pilih Banting Setir dengan Profesi yang Tak Kalah Moncer Usai Belasan Tahun Menghilang dari Layar TV

Baca Juga: Artis Lain Sepi Job Hingga Mengeluh Tabungan Habis Selama Pandemi Corona, Andika Mahesa Babang Tamvan Malah Bangun Kos-kosan

Penyanyi dangdut Kristina Iswandari kini beralih profesi menjadi juragan sembako murah demi memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemik covid-19.

Sejak covid-19 melanda Indonesia kebutuhan pokok sulit dicari dan harganya melambung tinggi.

Sejumlah warga pun sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ditambah lagi kesulitan ekonomi karena sebagian masyarakat tidak bekerja.

Kristina memiliki ide cemerlang untuk membuat toko sembako murah di kediamannya Jakarta Utara.

Hal itu dibeberkan langsung oleh sahabatnya, Yuni Shara.

"Jadi Kristina lagi jadi pengusaha sembako murah," ucap Yuni Shara di Youtube channel miliknya pada (18/6/2020).

"Kecil-kecilan, untuk membantu dan menjangkau kebutuhan," sahut Kristina.

Ternyata usaha sembako yang dimiliki Kristina disambut baik masyarakat karena harganya lebih terjangkau dari harga di pasaran.

Baca Juga: Meninggal karena Sesak Napas, Artis Senior ini Jalani Hidup Penuh Kegetiran karena Tinggal di Rumah Kumuh dan Sering Kelaparan

Baca Juga: Geger Sengketa Merek Dagang, Pencuri Resep I Am Geprek Bensu Milik Benny Sudjono yang Diduga Suruhan Ruben Onsu Sedikit- Demi Sedikit Mulai Terkuak

"Ini salah satu usaha yang tidak akan basi, semakin murah semakin dikejar sama emak-emak," ujar Kristina.

Pelantun lagu Jatuh Bangun itu mengatakan bisnisnya saat ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk lingkungan tempat tinggalnya. Namun karena harga yang ditawarkan lebih murah dari pasaran tokonya diserbu pembeli dari berbagai daerah.

"Ternyata ingin membantu menjangkau masyarakat sekitar tempat tinggal aku, ternyata bukan hanya mereka dateng dari mana-mana, aku ngga promo-promo," papar Kristina.

Kristina mengaku yang dilakukannya ini semata-mata untuk mendukung pemerintah menyalurkan kebutuhan masyarakat dengan harga yang murah.

"Jujur aku men-support pemerintah untuk membantu masyarakat, saya bekerja sama dengan manteri pertanian," ujar Kristina.

Demi mendapatkan harga murah, Kristina bekerja sama langsung dengan petani dibantu dengan menteri pertanian.

Baca Juga: Sembilan Tahun Jungkir Balik Nantikan Kehadiran Buah Hati, Zaskia Sungkar Justru Kabarkan Dirinya Tak Bisa Banyak Gerak, Efek Program Kehamilan?

Baca Juga: Ayu Ting Ting Dapat Kado Spesial dan Romantis dari Sosok Ini di Hari Ulang Tahunnya: Setiap Menit Bilang I Love You

"Mereka melihat harganya jauh lebih murah dari pasar, kenapa murah karena langsung dari petani nah jadi mereka belinya di aku," ucap Kristina.

Awalnya tidak menyangka toko sembakonya akan laris manis. Kini Kristina dibuat kaget ternyata pembeli kian bertambah setiap harinya.

"Surprise juga buat aku, karena nggak nyangka akan seheboh ini," ujar Kristina.

(Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul "Imbas Pandemi Covid-19, Kristina Dangdut Banting Setir Jadi Juragan Sembako Murah")

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya