Follow Us

Sungguh Malang! Seorang Perawat Memilih Mengakhiri Hidupnya di Tengah Pandemi Covid-19, Mengapa?

Riska Yulyana Damayanti - Kamis, 26 Maret 2020 | 15:30
Ilustrasi perawat yang stres
Pexels.com

Ilustrasi perawat yang stres

GridHITS.ID- Virus corona hingga saat ini masih menjadi momok dunia ya. Sudah ratusan ribu warga di dunia yang terinfeksi Covid-19.

Hal itu membuat petugas medis bekerja ekstra untuk menyembuhkan para pasien.

Tak jarang, kondisi saat ini pun membuat petugas medis stres dan kelelahan.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Paranormal Kondang Ini Bongkar Rahasia Agar Wabah Corona Segera Berakhir Namun dengan Bantuan Masyarakat, Apa?

Baca Juga: Jangan Gegabah Hadapi Corona, Aturan Sepele Ini Jika Dilanggar Akan Membuat Indonesia Bisa Lebih Parah dari Wuhan dan Italia

Tekanan berat, stres, hingga depresi memang mampu mendorong seseorang untuk melakukan langkah nekat mengakhiri hidupnya.

Hal itu pula yang terjadi pada diri Daniela Trezzi, seorang perawat berusia 34 tahun yang bekerja menangani virus corona di Italia.

Perempuan ini bunuh diri, setelah dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

Dikabarkan, Daniela Trezzi takut virus corona yang ada pada dirinya telah menginfeksi orang lain.

Ketakutan itulah yang lalu memicu datangnya stres. Dia amat kekhawatiran bakal menyebarkan virus saat merawat pasien di San Gerardo Hospital di Monza -wilayah Lombardy yang terdampak parah.

Seperti dikutip dari pemberitaan Daily Mail, Daniela Trezzi bekerja di unit perawatan intensif saat berada di bawah karantina pasca didiagnosis dengan Covid-19.

Source : Kompas.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest