Selama Ini Selalu Jadi Tanda Tanya Besar, Terungkap Pekerjaan Jokowi Jika Tak Menjabat Sebagai Presiden RI

Jumat, 31 Juli 2020 | 07:00
Kompas.com

Jokowi meminta penanganan kesehatan tetap menjadi prioritas dan tidak boleh mengendur

Selama Ini Selalu Jadi Tanda Tanya Besar, Terungkap Pekerjaan Jokowi Jika Tak Menjabat Sebagai Presiden RI

GridHITS.id - Presiden Jokowi memang kental dengan image merakyatnya.

Sebelum menggeluti dunia politik, Jokowi memang sudah dulu terjun di dunia bisnis.Pria asal Solo ini dikenal memiliki bisnis meubel yang cukup besar.

Baca Juga: Bikin Lega, Tangan Kanan Jokowi Umumkan Stimulus Covid-19 Diperpanjang Hingga 2021! Mulai BLT Hingga Bantuan Sosial Corona Serta PKH

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Bubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Benarkah Jadi pertanda Pandemi di Indonesia Telah Berakhir?

Selain itu, Jokowi juga dikenal memiliki gedung pertemuan, Graha Saba Buana yang terletak di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.Melihat kesuksesan Jokowi sebagai seorang pengusaha, banyak orang pun penasaran dengan identitas sang presiden.Banyak warganet penasaran dengan kolom pekerjaan di kartu identitas Jokowi.Menjawab rasa penasaran warganet, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep pun buka suara.

Ya! Kaesang merupakan sosok yang kocak dan gemar menunjukkan sisi lucu presiden Jokowi yang membuat ibu Iriana terpesona.Bahkan, sang presiden sendiri sempat digoda para warganet agar me-reshuffle Kaesang sebagai anaknya.Putra orang nomor 1 di Indonesia ini pun tak canggung mengunggah foto identitas diri ayahnya sebagai presiden.

Baca Juga: Heboh Jokowi Terciduk Marah-marah pada Para Menteri, Tangan Kanan Presiden Langsung Ungkap Penyebab Sebenarnya: Saya Harus Ngomong Apa Adanya!

Baca Juga: Makin Hari Makin Lengket, Tanpa Basa-basi Dory Harsa Lemparkan Kode Kangen Untuk Nella Kharisma hingga Mengadu pada Presiden Jokowi

"Buat yang penasaran aja," tulis Kaesang di Twitter @kaesangp, Senin (27/7/2020)."Ini SIM gaes bukan KTP," tambah Kaesang.Di dalam unggahan Kaesang terlihat bahwa kolom pekerjaan milik SIM presiden tertulis sebagai 'Presiden RI'."Pekerjaan: Presiden RI."

Melihat kolom 'pekerjaan' Jokowi, warganet pun memberikan respon yang beragam termasuk semakin penasaran."Maap, yang gua pengen tau selanjutnya, kalo masa jabatan kepresidenannya habis, kolom pekerjaan di ktp nya diisi apa?" tulis @Imotmotmotmot.

Terima kasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun," tulis @neugrand.

Baca Juga: Berkah Usai Bulan Ramadan, Anak Buah Presiden Jokowi Sebut Tak Ada Lagi Penambahan Kasus Virus Corona yang Signifikan di Sejumlah Wilayah: ‘Beberapa Provinsi Menunjukkan Gambaran yang Bagus’

Baca Juga: Sama Dengan Prediksi Jokowi, Usai Akurat Prediksi Wabah Covid-19 5 Tahun Lalu, Penjelajah Waktu Ungkap Ramalan Corona Berakhir Pada Bulan ini

"Kayaknya gapernah denger berita gini, presiden dompetnya kecopetan," tulis @junirachmatp."Akhirnya 271 juta rakyat Indonesia bisa tidur nyeyak malam ini mas," tulis @greenteanged."Itu bapak ngurus ktpnya di kecamatan atau langsung sama menteri dalam negerinya mas?" tanya @harry_gunawan7.

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Jawab Penasaran Warganet, Kaesang Buka Identitas 'Pekerjaan' Jokowi Sebagai WNI

Editor : Safira Dita

Sumber : gridfame.id

Baca Lainnya