Follow Us

Berkah Usai Bulan Ramadan, Anak Buah Presiden Jokowi Sebut Tak Ada Lagi Penambahan Kasus Virus Corona yang Signifikan di Sejumlah Wilayah: ‘Beberapa Provinsi Menunjukkan Gambaran yang Bagus’

Ratnaningtyas Winahyu - Rabu, 27 Mei 2020 | 20:15
Achmad Yurianto membawa kabar baik untuk masyarakat Indonesia
Kolase Kompas.com & YouTube.com/ BNPB

Achmad Yurianto membawa kabar baik untuk masyarakat Indonesia

GridHITS.id – Tak terasa sudah dua bulan lebih wabah virus corona melanda Tanah Air.

Meski penularan masih terjadi, sebuah kabar baik dibawa oleh pemerintah.

Bagaimana tidak, memasuki bulan ketiga sejak kasus pertama ditemukan, pihak pemerintah tiba-tiba menyebut bahwa penambahan kasus yang signifikan tidak lagi terjadi.

Baca Juga: Usai Kebohongannya Terkuak dan Kini Tersudut, Akhirnya Pihak China Angkat Bicara dan Beri Pengakuan Tentang Wabah Virus Corona

Baca Juga: Sang Adik Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona, Keluarga Via Vallen Resah Karena Takut Dikucilan Masyarakat

Mengutip dari Tribunnews.com, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut sudah tak ada lagi penambahan kasus pasien yang terinfeksi virus corona secara signifikan di beberapa daerah.

Menurut Yuri, sejumlah provinsi dapat dikatakan telah menunjukkan gambaran pengendalian Covid-19 yang baik.

Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara spesifik nama-nama provinsi tersebut.

"Beberapa provinsi di Tanah Air telah menunjukkan gambaran yang bagus. Tidak ada lagi secara signifikan penambahan kasus, kemudian tidak ada lagi perluasan wilayah terdampak dan tidak ada lagi penularan lokal yang tidak terkendali," ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Yuri mengatakan, hasil temuan tersebut didapat berdasarkan kajian awal yang dilakukan Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Jadi Kabar Buruk di Awal Bulan Syawal Terkait Virus Corona, Tangan Kanan Jokowi Beberkan Para Ahli Seluruh Dunia Belum Temukan Titik Terang Terkait Vaksin Corona, Tanda Dunia Belum Bisa Bebas dari Virus Corona?

Source : Tribunnews.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest