Follow Us

7 Minuman Pereda Nyeri Haid yang Harus Dicoba, Buktikan Ampuhnya!

Rachel Anastasia - Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:12
Ilustrasi minuman pereda nyeri haid yang terbuat dari bahan alami
Freepik/diana.grytsku

Ilustrasi minuman pereda nyeri haid yang terbuat dari bahan alami

GridHITS.id - Berbagai minuman pereda nyeri haid ini ternyata mudah sekali didapatkan, bahkan cenderung ada di rumah saja.

Ya, tak dapat dipungkiri jika terkadang ketika siklus bulanan datang dan terasa sakit, minuman pereda nyeri haid bisa jadi solusinya.

Namun Anda tak perlu khawatir akan efek samping, sebab minuman pereda nyeri haid ini terbuat dari bahan alami.

Bahkan bahan-bahannya pun bisa dengan mudah Anda dapatkan di rumah, apa saja?

1. Teh peppermintBeberapa penelitian menemukan bahwa mentol dalam peppermint dapat menbantu melemaskan otot rahim, sehingga mengurangi kejang yang menyebabkan kram haid.

Selain itu, teh peppermint juga nikmat dan karena merupakan bahan herbal, minuman untuk menghilangkan nyeri haid ini tidak mengandung kafein yang dapat mengganggu sistem.2. Teh hijauJika merasa sangat nyeri tapi membutuhkan suntikan kafein untuk melanjutkan, teh hijau adalah alternatif espresso yang dapat menjadi minuman untuk menghilangkan nyeri haid.

Baca Juga: Mengenal Obat Pelancar Haid dari Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Minum teh hijau hangat akan membantu menenangkan dan minuman ini juga kaya antioksidan yang akan membantu menjaga sistem berfungsi dengan baik bahkan saat rahim sedang berkontraksi.3. Minuman kunyit dan jaheKunyit dan jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang baik sebagai minuman pereda nyeri haid.

Jahe adalah anti-inflamasi yang kuat dan dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri otot.

Pilihan lainnya adalah mengombinasikan lemon dan kunyit untuk membantu mengurangi respons peradangan tubuh dan bisa meredakan kram.

Jahe, lemon, dan kunyit juga bisa membantu masalah pencernaan.4. Jus nanasNanas ternyata dapat membantu meredakan ketegangan otot berkat enzim bromelain yang terkandung di dalamnya, membuat buah ini baik dijadikan minuman untuk menghilangkan nyeri haid.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular