Follow Us

Masih Sering Dilakukan Padahal Berbahaya, Jangan Lagi Simpan Daging dan Makanan Ini di Freezer, Lihat Apa Akibatnya!

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:21
Ilustrasi freezer
Freepik/upklyak

Ilustrasi freezer

GridHITS.id - Jangan lagi menyimpan beberapa makanan dan minuman ini di dalam freezer kulkas Anda.

Seperti diketahui, kulkas sudah menjadi komponen penting yang biasanya ada di dapur rumah tangga.

Biasanya kulkas dilengkapi dengan freezer yang bisa membuat makanan dan minuman lebih tahan lama.

Sehingga tak heran jika beberapa dari kita masih suka sembarangan memasukkan sesuatu ke freezer.

Dengan keinginan makanan dan minuman kesukaan kita itu bisa tahan lama disimpan alias tak basi-basi.

Namun Anda jangan salah, kerap masih sering dilakukan, ternyata makanan dan minuman ini tak boleh disimpan di freezer.

Baca Juga: Pernah Harus Korek-korek Tempat Sampah Demi Makan, Aktor Ini Malah Lupa Diri dan Habiskan Rp30 M untuk Judi ketika Sudah Tajir Melintir: 'Sampai Nggak Tahu Diri'

Dilansir dari laman Reader's Digest, berikut beberapa macam makanan yang tidak tepat jika dimasukan disimpan di dalam freezer.1. SusuSaat susu dimasukan di dalam freezer, dapat terpisah menjadi bagian-bagian kecil dan berair ketika dicairkan.Walaupun aman untuk dimakan, tapi susu dengan konsistensi seperti itu bukanlah yang terbaik bila ditambahkan dengan sereal maupun kopi saat pagi hari.2. GorenganKetika makanan yang digoreng disimpan di freezer akan membuat rasa renyah menjadi hilang dan berganti menjadi lembek.Apabila Anda berniat menyimpan bungkusan nugget ayam di dalam freezer, pastikan terlebih dahulu jika nugget tidak digoreng, pilih alternatif masak yang lainnya seperti dipanggang.3. Sayuran dan buah-buahanSayuran atau buah yang memiliki konsentrasi air yang tinggi, seperti seledri, mentimun, salad hijau, dan semangka tidak cocok disimpan di dalam freezer.

Baca Juga: Elly Kasim Wafat di Usai 76 Tahun Usai Alami Penyakit Lambung Hingga Sepsis, Hati-hati Makanan Favorit Ini Bisa Jadi Pemicunya!

Hal itu karena, ketika sayuran dan buah itu dikeluarkan dari freezer dan kemudian mencair, maka akan membuatnya menjadi lembek dan tidak dapat dimakan.4. Daging yang telah dikeluarkan dari pembekuanKetika Anda mengeluarkan daging dari freezer untuk dimasak sebagai menu makan malam, maka sebaiknya hanya mengeluarkan daging sebutuhnya saja, sehingga semuanya bisa dimasak dan dimakan langsung saat itu.Sebab, apabila daging yang dikeluarkan dari freezer kemudian dimasukan lagi ke freezer, dapat menarik bakteri lebih cepat dan berpotensi bahaya.5. KentangKentang memiliki kandungan air yang tinggi, jadi setelah disimpan di dalam freezer, kemungkinan kentang akan menjadi lembek.Maka dari itu, lebih baik jangan simpan kentang di dalam freezer.

Baca Juga: Jangan Lakukan Lagi Bila Masih Sayang Nyawa, Makan Pare Bersama dengan 3 Makanan ini Bisa Sangat Berbahaya

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.id dengan judul Duh Nyesel Baru Tahu, Cuma Lakukan 3 Cara Mudah Ini Dijamin Bisa Bikin Bunga Es Di Freezer Langsung Cair Cuma dalam Hitungan Menit

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest