Follow Us

Uang Nasabah di Bank BUMN Ini Raib Rp 128 Juta, Pihak Bank Temukan Fakta Mengejutkan Usai Liat CCTV hingga Enggan Mengganti Kerugian

Aulia Dian Permata - Senin, 24 Mei 2021 | 10:00
uang nasabah di Bank BUMN ini hilang Rp 128 juta tapi pihak bank tidak mau mengganti
Freepik

uang nasabah di Bank BUMN ini hilang Rp 128 juta tapi pihak bank tidak mau mengganti

GridHITS.id - Kasus hilangnya uang nasabah dalam tabungan kembali terjadi lagi dan kali ini nominalnya cukup besar senilai Rp 128 juta.

Kasus ini menjadi buah bibir netizen di Twitter dan ramai diperbincangkan lantaran terkesan menakutkan.

Kejadian ini bermula dari seorang nasabah Bank Mandiri bernama Asrizal Ashaki (49) yang kehilangan uang tabungan Rp 128 juta pada 6 Februari 2021 lalu.

Menurut pengakuan Asrizal yang dikutip dari Kompas.com, Asrizal memeriksa saldo tabungannya di ATM pada Jumat (6/2/2021) dan masih ada uang Rp 128 juta di sana.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Kompor Gas Tidak Menyala, Penyebabnya Kebanyakan ini

Selanjutnya ia hendak menarik uang secara tunai di ATM di wilayah Blok M Square dan ternyata saldo di rekeningnya tinggal Rp 0.

Asrizal kemudian mengontak call center Bank Mandiri untuk memblokir rekeningnya.

Selanjutnya pada 8 Februari 2021 ia mendatangi kantor Cabang Bank Mandiri di Melawai untuk meminta penjelasan lebih rinci terkait uangnya yang hilang.

Berdasarkan pemeriksaan data rekening koran yang ia terima, terdapat dua kali transaksi transfer dalam nominal besar, masing-masing Rp 50 juta pada hari yang sama setelah ia mengecek saldo rekening.

Selain itu, ada beberapa kali transaksi penarikan uang tunai dari ATM.Asrizal mengaku tidak merasa mengirim dan menarik uang di ATM dengan kartunya sebab kartu ATM Mandiri miliknya masih ia simpan.

Namun, pihak bank Mandiri tidak mau mengganti uang Asrizal yang hilang karena berdasarkan investigasi, ditemukan bahwa transaksi tersebut dianggap legal.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest