Belasan Tahun Menabung dari Hasil Tambal Ban, Ramlah Menangis Uangnya Hilang Rp 30 Juta di Bank Ini: 'Pihak Bank Tak Bisa Beri Penjelasan'

Sabtu, 22 Mei 2021 | 05:30
Kompas.com

Seorang tukang tambal ban sekaligus ibu rumah tangga yang kehilangan tabungan Rp 30 juta.

GridHITS.id -Hati siapa yang tak hancur jika uang yang dikumpulkan lewat kerja keras bertahun-tahun ternyata raib begitu saja?

Ramlah (50), warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan seolah tak percaya saat uangnya sebesar Rp 30 juta di Bank BRI hilang padahal tidak dia ambil.

Ramlah keluar dari kantor BRI pada Rabu (19/5/2021) dengan menangis kebingungan.

Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban ini mengaku uangnya hilang saat berada di tabungan.

Hari itu sudah kedua kalinya Ramlah datang ke kantor BRI untuk menanyakan uang Rp 30 juta miliknya yang raib.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Aldi Bragi Berada di Ujung Tanduk, Ririn Dwi Ariyanti Mendadak Dilabrak Istri Jonathan Frizzy Saat Berani Lakukan Hal Ini Pada Sang Aktor: 'Harusnya Tahu Diri!'

"Saya sudah dua kali minta penjelasan tapi pihak bank lepas tangan dan tak mau mengembalikan uang saya" kata Ramlah kepada Kompas.com.

Awalnya, Ramlah tahu uangnya hilang saat ia kembali akan menabung pada Kamis (22/4/2021).

Kala itu, Ramlah menyetorkan uang Rp 31 juta, namun, saat melihat saldo pada print buku tabungannya, tertulis hanya Rp 31 juta.

Padahal, Ramlah ingat betul ada tabungan Rp 30 juta di rekening tersebut dari usaha tambal ban yang ia kerjakan selama belasan tahun.

"Saya lihat print buku tabungan tidak bertambah yang ada hanya Rp 31 juta padahal seharusnya sudah Rp 61 juta dan selama ini saya tidak pernah menarik uang" kata Ramlah.Ramlah lalu meminta penjelasan dari pihak BRI namun tidak mendapat kepastian.

Tak ingin uang tabungannya hilang begitu saja, Ramlah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Nekat Nikah di Usia 17 Tahun Sampai Digugat Cerai, Alvin Faiz Sempat Ungkapkan Permintaan Maaf Pada Larissa Chou karena Sikapnya yang Seperti Anak Kecil: 'Maafin Aku...'

"Saya berharap uang saya kembali karena selama ini saya banting tulang tambal ban untuk kumpulkan uang sebanyak itu," kata Ramlah.Kasubag Humas AKP Mangatas Tambunan juga membenarkan laporan Ramlah tersebut.

"Laporan korban telah kami terima dan saat ini penyidik sementara bekerja dan akan memanggil sejumlah saksi termasuk menghadirkan pihak bank di mana korban menabung," kata Mangatas Tambunan, yang dikonfirmasi pada Kamis (20/5/2021)

Setelah menunggu, akhirnya Ramlah bisa bernapas lega. Pihak bank telah mengembalikan uang milik Ramlah.

"Uang korban sudah kami kembalikan dan sekarang sudah ada di rekening nasabah kami," ujar Kepala Cabang Bank BRI Sungguminasa Yogi Pramudianto di Mapolres Gowa, Kamis (20/5/2021).

Mengetahui hal tersebut, Ramlah menangis haru. Ia mengapresiasi kerja keras dari pihak Polres Gowa yang menindaklanjuti laporannya.

Pihak BRI sendiri juga belum bisa menjelaskan perihal uang Ramlah yang raib di tabungan,

Saat ini, pihak Bank BRI akan melapor ke kepolisian secara resmi untuk mengusut kasus tersebut.

"Pihak bank akan melapor secara resmi guna mengungkap apakah kasus melibatkan orang internal bank atau ada faktor eksternal yang menyebabkan tabungan korban hilang," kata Iptu Andi Imran Hamid.

Baca Juga: Baru Hamil Hitungan Minggu Sudah Asyik Diumbar Sana-sini, Ini Alasan Atta Halilintar Buat Konten Video Kehamilan Aurel

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya