Follow Us

Gampang Banget Menghilangkan Lemak di Perut dengan Cara dari Ahlinya Ini, Berani Coba?

Rachel Anastasia Agustina - Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:34
Menghilangkan lemak perut.
freepik

Menghilangkan lemak perut.

Gampang Banget Menghilangkan Lemak di Perut dengan Cara dari Ahlinya Ini, Berani Coba?

GridHITS.id - Siapa sangka, ternyata kita bisa menghilangkan lemak di perut hanya dalam waktu 30 hari.

Memang 30 hari bukanlah waktu yang panjang, namun ada banyak hal yang bisa kita lakukan selama 30 hari.

Salah satunya adalah memiliki tubuh yang sehat dengan berbagai pola hidup yang sehat, dengan bonus lemak menghilang.

Ahli gizi teregistrasi sekaligus personal trainer tersertifikasi ACSM, Jim White, berbagi tips menurunkan berat badan, terutama jika kita ingin mengurangi lemak perut dalam waktu satu bulan.

Baca Juga: Coba Buat Jus dari Sayuran yang Biasa Dibuat Lalapan Ini dan Minum Rutin Tiap Malam, Rasakan Perubahannya pada Tubuh Anda

Baca Juga: Tak Hanya Puaskan Pasangan di Ranjang, 5 Posisi Bercinta Ini Ampuh Bakar 100 Kalori Lemak Tubuh, Setara dengan Olahraga

Yuk, simak tipsnya!1. Membakar ekstra kalori Jim menjelaskan, setiap orang bisa menurunkan berat badan secara sehat sekitar 0,22-0,9 kg. Dalam sebulan, penurunan berat badan tersebut bisa ditingkatkan lagi hingga sekitar 1,81-3,62 kg. Karena 1 pon (0,45 kg) lemak sama dengan 3.500 kalori, maka untuk menurunkan 0,45 kg per minggunya kita harus membakar sekitar 500 ekstra kalori per hari.

Ini bisa dicapai dengan defisit kalori sehat atau berolahraga untuk membakar kalori. Bisa pula kombinasi keduanya.2. Gaya hidup Pola hidup sehat juga memiliki peran besar terhadap penurunan berat badan. Pastikan tidur cukup sehingga tubuh memiliki waktu cukup untuk pulih dan tubuh akan terasa segar untuk menjalani olahraga di hari berikutnya. Stres juga bisa memicu hormon kortisol, hormon yang bisa memicu nafsu makan terhadap karbohidrat sederhana dan makanan-makanan lainnya yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada tubuh. Kondisi ini bisa mengganggu target penurunan berat badanmu, terutama pada bagian perut.

Baca Juga: Berjemur Sinar Matahari Pagi Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Begini Penelitian Ilmiahnya

Baca Juga: Es Krim Rendah Kalori Disebut Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Ahli: Saya Tidak akan Menyebutnya Sehat Sama SekaliJadi, selain kalori defisit, pastikan kamu tidur cukup selama sekitar 7 jam setiap malam dan mengatur stres.3. Pola olahraga Dalam waktu 30 hari, kita juga bisa mengecilkan lingkar pinggang. Selama 15 tahun menangani klien, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studio itu melihat sejumlah kliennya bisa menurunkan berat badan beberapa kilogram dalam sebulan, termasuk mengecilkan ukuran tubuhnya. Namun, ingatlah bahwa ukuran tersebut tidak hanya pada lingkar perut, melainkan juga pengukuran berat badan keseluruhan.Termasuk area besar, seperti panggul, pinggang, dada, lengan, paha, bahu, dan leher.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular