Follow Us

Berhasil Menurunkan Berat Badan Sebanyak 55 Kilogram, Wanita Ini Bagikan Tips Dietnya yang Bukan Fokus Hanya pada Makanan Saja

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 04 Oktober 2020 | 13:25
Suzanne Ryan sebelum dan sesudah diet keto.
Instagram/@ketokarma

Suzanne Ryan sebelum dan sesudah diet keto.

Berhasil Menurunkan Berat Badan Sebanyak 55 Kilogram, Wanita Ini Bagikan Tips Dietnya yang Bukan Fokus Hanya pada Makanan Saja

GridHITS.id - Wanita ini bobotnya hampir mencapai 136 kilogram ketika memutuskan untuk menjalani diet.

Ya, seorang ibu bernama Suzanne Ryan asal San Francisco, Amerika Serikat berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 55 kilogram.

Bukan tanpa usaha, ia mengakui butuh menjalani diet keto dan menjaga kesehatan mental selama menjalaninya.Lima tahun kemudian, Suzanne, yang mendokumentasikan perjalanan penurunan berat badan secara online, mampu mereduksi berat badannya hingga sebanyak 55 kilogram.

Baca Juga: Jika Tidak Ingin Timbangan Berat Badan 'Menjerit', Jangan Lakukan Hal-hal Ini Lagi Setelah Makan

Baca Juga: Tak Perlu Diet Ketat, Pangkas Berat Badan Secara Instan Tanpa Olahraga Bisa Dilakukan dengan Konsumsi Biji-bijian Ini, Begini Caranya

Capaian itu pun tak hanya mengubah bentuk tubuhnya, melainkan juga hidupnya. Suzanne adalah penulis buku baru "Beyond Simply Keto." Di dalam karyanya, dia membagika tidak hanya resep keto-friendly, tetapi juga bagaimana dia mampu secara mental mencapai tujuan penurunan berat badan yang sedemikian besar.Secara garis besar ada ada tiga tips yang bisa diikuti oleh banyak orang, untuk memulai awal perjalanan dengan diet keto.

1. Fokus pada pola pikir dan kesehatan mental "Bahkan rencana yang paling sempurna pun akan gagal jika kita tidak percaya pada kemampuan untuk berhasil," begitu tulis dia. Intinya, menjadi lebih sehat adalah pekerjaan individual.

"Sebagai seseorang yang berjuang dengan harga diri dan depresi,suara batin dan pola pikir melalui membaca dan konseling, merupakan salah satu langkah paling penting bagi saya," kata dia. Menurut Suzanne, langkah itulah yang memungkinkan dia menurunkan berat badan hingga 55 kilogram.

Baca Juga: Cobalah Rutin Minum Air Kelapa Setiap Hari, Hal Tidak Terduga Ini Terjadi Pada Tubuh

Baca Juga: Siapa Sangka Ternyata Diet Bisa Memicu Munculnya Kanker, Ini Hasil Penelitiannya"Selain itu, saya beruntung memiliki sistem pendukung yang membuat saya terangkat dan bertanggung jawab dengan apa yang saya jalani," kata dia. 2. Kemajuan adalah tujuan, bukan kesempurnaan"Sangat penting untuk mengetahui bahwa membentuk kebiasaan makan yang sehat akan selalu menjadi pekerjaan yang sedang berjalan." "Oleh karena itu, cobalah untuk menjauh dari pola pikir semua atau tidak sama sekali," tegas dia. "Bahkan, jika pun kamu terpaksa makan sesuatu yang tidak direncanakan, jangan biarkan pilihan itu merusak sisa harimu," kata dia.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest