Follow Us

Tidur dengan Lampu Menyala Dikaitkan dengan Penambahan Berat Badan Wanita, Begini Isi Penelitiannya

Rachel Anastasia Agustina - Sabtu, 05 September 2020 | 16:15
Ilustrasi tidur dengan lampu menyala.
Freepik/drobotdean

Ilustrasi tidur dengan lampu menyala.

Tidur dengan Lampu Menyala Dikaitkan dengan Penambahan Berat Badan Wanita, Begini Isi Penelitiannya

GridHITS.id - Apakah benar tidur dengan lampu dan televisi yang menyala dapat memengaruhi penambahan berat badan kita?

Seperti diketahui penambahan berat badan sendiri biasanya dipengaruhi oleh faktor pola hidup, seperti kurangnya jam tidur hingga makan berlebih.

Selain itu ada juga faktor yang membuat penambahan berat badan lainnya seperti keseringan konsumsi camilan manis dan banyak kalori.

Baca Juga: Rahasia Diet Tya Ariestya Sukses Turun Berat Badan 13 Kg dalam 2 Bulan, Akui Cuma Lakukan Jalan Kaki Setiap Hari

Baca Juga: Es Krim Rendah Kalori Disebut Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Ahli: Saya Tidak akan Menyebutnya Sehat Sama Sekali

Namun apa hubungannya tidur dengan lampu menyala dan penambahan berat badan?

Melansir dari World of Buzz, sebuah riset yang dikeluarkan oleh Public Health Malaysia mengatakan bahwa tidur dengan lampu menyala bisa meningkatkan risiko obesitas.

Hal tersebut dikaitkan dengan cahaya memiliki efek pada regulasi melatonin, di mana hal tersebut bisa memengaruhi metabolisme tubuh kita.

Sebuah riset yang diterbitkan dalam JAMA Internal Medicine juga mengatakan hal tersebut, di mana tidur dengan lampu menyala bisa memengaruhi berat badan wanita.

Studi tersebut dilakukan pada lebih dari 43.000 wanita dan memiliki hasil yang menyatakan banyak wanita yang mengalami penambahan berat badan karena tidur dengan lampu menyala.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest