Follow Us

Peneliti Temukan Virus Corona Pada Bungkus Makanan, Bisakah Menularkannya pada Manusia?

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 14 Juli 2020 | 16:45
Ilustrasi bungkus makanan terkontaminasi virus corona.
Freepik/dashu83

Ilustrasi bungkus makanan terkontaminasi virus corona.

Peneliti Temukan Virus Corona Pada Bungkus Makanan, Bisakah Menularkannya pada Manusia?

GridHITS.id - Wabah Covid-19 atau virus corona kini masih menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat di tanah air dan belahan dunia lain.

Pasalnya virus yang stau ini sudah menginfeksi jutaan orang dan merenggut nyawa ratusan ribu orang di belahan dunia mana pun.

Berbagai penelitian pun dilakukan untuk menemukan bagaimana cara virus ini menyebar, mulai dari air liur hingga bersentuhan fisik dengan orang yang terinfeksi.

Baca Juga: Bikin Kaget, Wirang Birawa Bongkar Rahasia di Balik Serangan Virus Corona di Indonesia hingga Sarankan Hal Ini

Baca Juga: Firasatnya Jarang Meleset Bahkan Sempat Kejutkan Tri Rismaharini, Wirang Birawa Singgung Perihal Vaksin Penangkal Virus Corona

Namun baru-baru ini sebuah perusahaan makanan menemukan fakta yang mencengangkan, di mana virus corona ditemukan pada kemasan udang beku impor.

Sehingga kasus tersebut langsung diusut tuntas oleh para peneliti mengingat banyaknya perusahaan yang melakukan ekspor dan impor makanan.

Lalu bagaimana kelanjutan dari kasus yang satu ini?

Melansir dari World of Buzz, seorang biro keamanan mengatakan meski pun ditemukan virus corona pada bungkus makanan, isinya sudah diuji negatif virus corona.

"Kami menemukan virus corona pada kemasan udah beku yang diimpor dari tiga perusahaan Ekuador.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest