Follow Us

Senjata Makan Tuan, Seorang Warga yang Sempat Nekat Mudik Malah Terinfeksi Virus Corona hingga Bikin Satu Rumah Sakit Kalang Kabut

Riska Yulyana Damayanti - Selasa, 16 Juni 2020 | 07:15
Ilustrasi pasien Covid-19 yang dirawat
Kompas

Ilustrasi pasien Covid-19 yang dirawat

Senjata Makan Tuan, Seorang Warga yang Sempat Nekat Mudik Malah terinfeksi Virus Corona hingga Bikin Satu Rumah Sakit Kalang Kabut

GridHITS.ID - Baru saja terdengar kabar bahwa ada pemudik yang terbukti terinfeksi virus corona dan membuat kalang kabut sebuah rumah sakit.

Seperti yang diketahui, pemerintah sebelumnya telah gencar mengimbau masyarakat untuk jangan mudik agar virus corona tak menyebar luas.

Sayangnya, masih banyak warga yang nekat pulang ke kampung halaman dan malah menimbulkan masalah baru.

Baca Juga: Ajaib, Pasien Kritis dengan Fungsi Paru-parunya Hanya 10 Persen Ini Berhasil Lawan Virus Corona, Kisahnya Bikin Tak Percaya

Baca Juga: Peneliti Harvard Sarankan Pasangan Berhubungan Intim dengan Memakai Masker untuk Cegah Penularan Virus Corona, Mengapa?

Seperti kisah pemudik dari Jakarta yang pulang ke Sumedang ini.

Dikabarkan melalui Kompas.com, akibat warga yang ngeyel mudik, sebuah rumah sakit di Sumedang harus ambil tindakan tegas.

Sebanyak 26 karyawan RSUD Sumedang, Jawa Barat, menjalani tes swab, Senin (15/6/2020).

Selain itu, pelayanan Poli Telinga Hidung Tenggorokan (THT) dan Poli Bedah di RSUD Sumedang ditutup sementara mulai hari ini.

Tes swab dan penutupan sementara pelayanan di dua Poliklinik ini dilakukan menyusul adanya pemudik dari Jakarta yang sempat berobat di RSUD Sumedang.

Source : kompas

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Baca Lainnya

Latest