Follow Us

Satu Langkah Lagi, Orang Hebat Asal Indoensia Sebut Vaksin Covid-19 Tinggal Lewati 1 Fase Uji Coba, Kapan Bisa Diproduksi Massal?

Riska Yulyana Damayanti - Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:55
Ilustrasi virus corona
Pixabay.com/ geralt

Ilustrasi virus corona

Satu Langkah Lagi, Orang Hebat Asal Indoensia Sebut Vaksin Covid-19 Tinggal Lewati 1 Fase Uji Coba, Kapan Bisa Diproduksi Massal?

GridHITS.ID - Baru saja ahli dari Indonesia memberikan kabar baik tentang perkembangan vaksin untuk berantas Covid-19.

Seperti yang kita tahu, banyak ahli dari seluruh dunia sedang berlomba-lomba untuk menemukan vaksin Covid-19 tersebut.

Melansir dari tayangan di kanal YouTube lifestyleOne (12/6/2020) Prof. Kusnandi Rusmil, Peneliti Utama Vaksin Covid-19 UNPAD, menjelaskan secara gamblang perkembangan dari vaksin yang dikembangkan oleh China.

Disebutkan bahwa PT. Bio Farma (Persero) bekerja sama dengan perusahaan biofarmasi bernama Sinovac asal China untuk melakukan uji coba fase ke tiga dari vaksin Covid-19.

Baca Juga: Berhasil! Siap-siap Sambut Berakhirnya Wabah Virus Corona, Indonesia Selangkah Lebih Maju Kantongi Kombinasi Obat untuk Sembuhkan Pasien Covid-19

Baca Juga: Kabar Gembira Usai Penantian Panjang, Pemerintah Targertkan Prototipe Vaksin Virus Corona Selesai Hitungan Bulan, Kapan?

Dijelaskan bahwa vaksin ini telah melewati uji coba fase satu dan dua hingga disebut aman dan efektif.

Sehingga kini tinggal memasuki fase 3 sebelum akhirnya bisa dijual dan diproduksi massal.

"Fase satu sudah berhasil, fase dua sudah berhasil, sekarang dilihat apakah vaksin yang di China sama atau tidak, kalo sama, vaksin ini bisa dipake," ungkap Prof. Kusnandi.

"Fase tiga dilihat konsistensinya, di sana (China) sama, di sini sama tidak (hasilnya), kalo udah lewat fase tiga, vaksin itu bisa dijual," tambahnya.

Source : YouTube

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Baca Lainnya

Latest