Follow Us

Tahun Ajaran Baru Sudah di Depan Mata, Anies Baswedan Kaget Bukan Kepalang Buka Data Pasien Covid-19 di DKI Jakarta yang Didominasi Pelajar

Yosa Shinta Dewi - Senin, 18 Mei 2020 | 04:00
Anies Baswedan.
tribunnews.com

Anies Baswedan.

Tahun Ajaran Baru Sudah di Depan Mata, Anies Baswedan Kaget Bukan Kepalang Buka Data Pasien Covid-19 di DKI Jakarta yang Didominasi Pelajar.

GridHITS.id - Tahun ajaran baru 2020/2021 segera dimulai.

Meski di tengah pandemi corona, Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga mengumumkan sekolahan akan kembali buka pada 13 Juli 2020 mendatang.

Meski demikian, ada kekhawatiran tersendiri yang menggelayuti Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan dibuat syok usai tahu data mengenai pasien Covid-19 di wilayah yang ia pimpin.

Anies mengungkap usia produktif yang banyak terpapar virus corona justru usia-usia siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa.

Baca Juga: Pemilik KTP Non Jabodetabek Harap-harap Cemas! Anies Baswedan akan Sahkan Aturan Pembatasan Aktivitas dan Usaha di Jakarta, Simak Isinya

Baca Juga: Sempat Tak Tepat Sasaran, Langkah Besar yang Anies Baswedan Terkait Pembagian Bansos Kedepannya: Di Lapangan Eksekusi

Padahal pemuda-pemuda tersebut terlihat sehat alias tak menunjukkan gejala terinfeksi covid-19 tutur Anies.

Namun menurutnya, dibalik apa yang terlihat sehat tersebut, siswa SMA dan mahasiswa yang memiliki resiko tinggi tertular virus.

Sebab Anies mengungkap bahwa tingginya aktivitas pemuda di Jakarta menjadi salah satu penyebab tingginya tingkat penularan di usia tersebut.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, yang tertular covid-19 pun masih terlihat sehat.

Source : Sosok.id

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest