Follow Us

Kabar Baik, THR PNS, TNI-Polri, dan Pensiunan Dikabarkan Turun 2 Hari Lagi, Ini Nominalnya

Cynthia Paramitha Trisnanda - Senin, 11 Mei 2020 | 11:19
ilustrasi THR PNS
Freepik

ilustrasi THR PNS

GridHits.id - Isu terkait tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI-Polri, dan pensiunan sempat cukup membuat khawatir.

Beberapa waktu lalu, muncul isu penundaan pembayaran THR bagi keempat pihak tersebut karena wabah pandemi Cpvid-19.

Namun belum lama ini, angin segar muncul terkait pembayaran THR.

Baca Juga: Kabar Duka Bagi PNS, Akibat Corona THR PNS di Daerah ini Ditiadakan dan Tunjangan Dipotong 50 Persen

Seperti diketahui, meski dana pemerintah difokuskan untuk penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19, para ASN (aparatur sipil negara) tetap menerima THR meskipun tidak semua golongan yang dapat dan jumlahnya berkurang dari tahun lalu.

Dilansir dari artikel Kompas.com berjudul "THR PNS Cair Paling Cepat 10 Hari Sebelum Lebaran" Nufransa Wira Sakti, Staf Ahli Menkeu Bidang Pengawasan Pajak, mengatakan bahwa THR untuk PNS dan pensiunan akan cair paling lambat 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Artinya, THR PNS akan cair paling cepat tanggal 13-14 Mei 2020 karena hari raya Idul Fitri tahun ini akan dirayakan antara tanggal 23 atau 24 Mei 2020.

Merujuk ucapan Nufransa Wira Sakti, THR PNS akan cair minggu ini, tepatnya di hari Rabu tanggal 13 atau Kamis tanggal 14 Mei 2020.

Tunjangan Kinerja Tak Naik

Wabah Virus Corona atau COVID-19 ternyata juga berdampak pada tunjangan kinerja PNS.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tidak adanya kenaikan tunjangan kinerja (tukin) juga berlaku untuk TNI dan Polri.

Source : Surya

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Baca Lainnya

Latest