Follow Us

Kabar Gembira, Dosen Unair Prediksikan Pandemi Corona Terjadi Bulan Mei dan Mereda Bulan ini

Saeful Imam - Senin, 11 Mei 2020 | 10:21
Kabar Terbaru Obat Virus Corona, ahli unair ini prediksi wabah ini akan berakhir
iStock

Kabar Terbaru Obat Virus Corona, ahli unair ini prediksi wabah ini akan berakhir

Dosen Unair ini prediksikan wabah covid akan memuncak di bulan Mei dan mereda di bulan ini

GridHITS.id - Wabah corona virus masih merajalela di tanah air.

Penderita positifnya masih bertambah dari hari ke hari.

Beberapa pihak ingin pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga: Tanda-tanda Pandemi Berakhir Sudah Terlihat! Pemerintah Rencanakan Buka Mal, Tempat Ibadah, dan Sekolah di Awal Juni, ini Tahapan dan Syaratnya

Baca Juga: Bukan Kabar Baik, Belum Usai Pandemi Corona, PBB Beri Peringatan Akan Datangnya Bencana ini di Seluruh Dunia, Apa?

Kabar baiknya, Dosen Biostatistika dan Kependudukan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Hari Basuki Notobroto memprediksi jika kasus virus Corona di Indonesia akan mencapai puncak pada pertengahan Mei 2020 ini.

Hari yang meneliti dengan model probabilistik, menyebutkan Indonesia diperkirakan pada pertengahan Mei memasuki puncak transmisi dan kemudian turun.

"Diperkirakan akhir bulan Juli atau permulaan Agustus mereda," ujar Hari dalam webinar dengan topik Covid-19: Prediction and Exit Strategi, Sabtu (9/5/2020) dikutip Intisari dari Kompas.com.

Dia mengatakan, dengan model penelitian komulatif probability prediksi tersebut memang dapat bergeser apabila terjadi perubahan walaupun cuma dua hari."Awalnya justru sekitar September, menjadi akhir Juli atau awal Agustus," tuturnya.

Source : Tribun Jogja

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest