Follow Us

Siap-siap Kecewa, Tidak Semua Pelanggan PLN 900 VA Dapat Diskon 50%, Begini Cara Mengeceknya!

Saeful Imam - Minggu, 05 April 2020 | 20:32
(Ilustrasi) Cek listrik rumah. Pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan diskon, kecuali pelanggan ini, ketahui cara mengeceknya
iStockphoto

(Ilustrasi) Cek listrik rumah. Pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan diskon, kecuali pelanggan ini, ketahui cara mengeceknya

Catat Ya, Tidak Semua Pelanggan PLN 900 VA Dapat Diskon 50%, Begini Cara Mengeceknya!

GridHITS.id - Kabar baik dari pemerintah untuk rakyatnya imbas wabah corona.

Pemerintah lewat PLN akan menggratiskan listrik bagi golongan masyarakat kurang mampu.

Pemerintah merealisasikan program listrik gratis 3 bulan bagi pelanggan PLN daya 450 VA ( listrik gratis PLN).

Baca Juga: Jutaan Masyarakat Sudah Berhasil! 5 Langkah Mudah Ini Bisa Dicoba Jika Ingin Dapatkan Token Listrik PLN Gratis

Baca Juga: Kabar Gembira! Cukup Chat Lewat Whatsapp, Ini Langkah-langkah Nikmati Listrik Gratis dan Diskon 50% dari PLN

Sementara untuk pelanggan 900 VA subsidi, diberikan diskon tarif listrik 50 persen yang berlaku pada April, Mei, dan Juni 2020.

Khusus untuk pelanggan listrik prabayar ( PLN token gratis), klaim token listrik gratis PLN bisa dilakukan dengan dua cara, yakni via WhatsApp di nomor 08122-123-123 dan situs resmi www.pln.co.id.

Kendati demikian, sejumlah pelanggan mengaku sulit mengakses website resmi PLN untuk melakukan klaim token listrik gratis prabayar.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, menjelaskan pihaknya sudah menambah kapasitas server hingga empat kali lipat dari kondisi normal agar pelanggan bisa mengakses klaim token listrik gratis.

“Sudah 8,5 juta pelanggan prabayar yang kami input (dapat) token gratis ataupun diskonnya. Saat ini layanan utama untuk mendapatkan token tersebut kami arahkan melalui website www.pln.co.id. PLN sudah menambah kapasitas situs tersebut hingga empat kali lipat dari kondisi tertinggi sebelumnya,” kata I Made dalam keterangannya, Sabtu (4/4/2020).

Source : kompas

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest