Sempat Ramal Kedatangan Virus Corona 5 Tahun Lalu, Bill Gates Kembali Prediksi Kapan Akhir Pandemi Covid-19 di Tahun 2020

Selasa, 29 Desember 2020 | 19:00
Kompas.com

Sempat Prediksi Kedatangan Virus Corona 5 Tahun Lalu, Bill Gates Kembali Prediksi Kapan Akhir Pandemi Covid-19 di Tahun 2020

GridHITS.id - Bill Gates kembali prediksi kapan akhir pandemi virus Covid-19 akan berakhir di tahun 2020.

Seperti kita ketahui bersama jika hingga saat ini virus corona masih mewabah dan menjadi pandemi di seluruh dunia.

Di Tanah Air sendiri, pemerintah telah melakukan banyak cara dan meminta seluruh masyarakat untuk selalu memathui protokol kesehatan.

Baca Juga: Pecinta Pedas Wajib Waspada, Deretan Makanan dan Minuman Ini Ternyata Harus Dihindari Pasien Covid-19

Baca Juga: Dokter Jelaskan Gejala, Penyebab, dan Penanganan Ruam Kulit Akibat Covid-19 yang Mirip Dialami Dewi Perssik: 'Jarang Terjadi'

Namun, siapa sangka jika sebelum Covid-19 menjadi pandemi, sempat beredar potongan video Bill Gates saat presentasi di acara Ted Talks tahun 2015 lalu.

Melansir dari GridHITS, ternyatapendiri Microsoft itusempat menyinggung sebuah virus yang akan menjadi pandemi dan menyusahkan penduduk dunia.

Disebutkan oleh Bill Gates jika virus tersebut akan lebih berbahaya daripada misil dan bisa membunuh puluhan juta orang.

Lima tahun berselang, prediksi itu menjadi kenyataan saat seluruh dunia dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Kini, Bill Gates kembali dengan prediksi terbarunya terkait kapan pandemi Covid-19 akan berakhir menjelang akhir tahun ini.

Dirangkum dari GridHITS, sebelumnya banyak warganet yang menuding bahwa Gates bertanggung jawab atas pandemi Covid-19 karena ramalannya benar terjadi.

Pasalnya, ada pula yang menyebut bahwa Gates yang menciptakan virus hinggamembumbui teori itu dengan mengaitkan upaya Gates membuat vaksin virus corona.

Tudingan terbaru, Bill Gates disebut akan menanamkan microchip dalam vaksin corona yang akan digunakan memantau sang penerima vaksin.

Baca Juga: Belum Usai Wabah Virus Covid-19 Sudah Muncul Varian Baru Virus Corona di Inggris, Begini Kata WHO hingga Epidemiolog

Baca Juga: Jangan Salah Lagi, Masker Bekas Dinilai Lebih Berbahaya Daripada Tak Pakai Sama Sekali, Ini Panduan Menggunakan Masker Menurut Ahli

Diketahui jika Bill Gatesmemang mendanai proyek pengembangan vaksi Covid-19 melalui yayasannya bersama sang istri, yakni Bill and Melinda Gates Foundations.

Terkait hal tersebut, dalam sebuah wawancara bersama salah satu media asal China CCTV, Gates menanggapi tuduhan terhadapnya soal konspirasi corona.

Meskipun banyak yang berkomentar buruk, Gates tetap meyakini bahwa masyarakat merespons positif akan upayanya membantu mengatasi pandemi denganmenciptakan vaksin Covid-19.

"Kami menemukan inovator untuk membuat vaksin, kami mendapatkan komitmen mereka untuk tidak akan menarik keuntungan khusus dari (vaksin) ini," imbuhnya.

Terbarudi penghujung 2020 ini, Bill Gates kembalimemberikan prediksinyaterkait kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Dirangkum GridHITS dari GridHealth, Bill Gates meramalkan kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir tepatnya kapan pandemidi Amerika berakhir.

"Baru pada musim panas 2021 situasi di Amerika lebih normal daripada yang kita alami hari ini," kata Bill Gates yang dirangkum dari GridHealth.

Lebih lanjut, Bill Gates pun mengatakan situasinya baru bisa kembali normal pada tahun 2022 mendatang.

"Kecuali kita membantu negara lain untuk menghilangkan Covid-19 dan tingkat vaksinasi yang tinggi di AS, kembalinya penyakit sangat mungkin terjadi," tambahnya.

Bill Gates juga merekomendasikan pertemuan publik dilanjutkan untuk dibatasi mulai dari bar dan restoran di seluruh Amerika Serikat tetap tutup untuk memperlambat penyebaran penyakit.

Menurut Bill Gates, jika itu semua ditaati saat pandemi Covid-19, situasinya akan stabil setelah 12-18 bulan mendatang.

Sebagai informasi, melalui dana amal, miliarder Amerika itu telah berjanji untuk menghabiskan 250 juta dollar AS (Rp3,5 Triliun) untuk mendukung strategi pengembangan dan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Waspada Karena Rentan Menderita Covid-19, Penelitian Terbaru Ungkap Cara Mencegah Komplikasi Diabetes

Baca Juga: Waspadai Penularan Covid-19, Dokter Tegaskan Kebiasaan Milenial Makan di Restoran Tidak Disarankan Meski Pakai Masker

Editor : Saeful Imam

Sumber : Gridhealth, GridHits.ID

Baca Lainnya