Sering Dianggap Sepele, Ternyata Rutin Berjalan Kaki Bisa Turunkan berat Badan Hingga 40 Kilo Tanpa Perlu Susah Payah Diet

Rabu, 08 Juli 2020 | 10:00
Pexels/Public Domain Pictures

Ilustrasi diet

Sering Dianggap Sepele, Ternyata Rutin Berjalan Kaki Bisa Turunkan berat Badan Hingga 40 Kilo Tanpa Perlu Susah Payah Diet

GridHITS.id - Siapa sangka rutin berjalan kaki bisa menurunkan berat badan secara drastis?Kisah sukses menurunkan berat badan dengan cara berjalan kaki berhasil dilakukan oleh Amanda L (35) dikutip dari Prevention melalui Kompas.com.Awalnya, Amanda tak berpikiran untuk mengurangi berat badannya setelah didiagnosa penyakit sirosis hati non-alkohol.

Baca Juga: Nagita Slavina Makin Langsing Padahal Sehari Makan 6 Kali, Ternyata Ini Rahasia Dietny

aBaca Juga: Diet Timun Terbukti Bisa Turunkan Berat Badan Hanya dalam 7 Hari, Begini CaranyaTernyata penyebabnya adalah kelebihan berat badan yang bisa menyebabkan hati penuh dengan lemak sehingga menyebabkan sirosis.

Jika Amanda tak menurunkan berat badannya, maka bisa saja penyakit tersebut berubah menjadi kanker.Sejak didiagnosis penyakit tersebut, Amanda berhasil menurunkan berat badan dari 128 kg hingga 85 kg.

Cara yang digunakan adalah berjalan 10.000 langkah perhari.Walaupun sulit, Amanda tetap menjalankannya dan membagi jam-jam tertentu agar target berjalannya bisa terpenuhi.Saat pagi hari, Amanda berjalan kaki bersama anjing kesayangannya.

Baca Juga: Dulu Saat Usianya 18 Tahun Sampai Pakai Daster Ibu Hamil Gegara Kegemukan, Perempuan Ini Pamer Sukses Pangkas Berat Badan Puluhan Kilogram!

Baca Juga: Pangkas 4,5 Kg Dalam 3 Hari, Ternyata Banyak Kekurangan Diet Militer Menurut Pakar Kesehatan, Salah Satunya Bisa Timbulkan Penyakit BerbahayaKemudian saat sore, Amanda melanjutkan degan berjalan-jalan di daerah kantor.

Amanda mengungkap bahwa dia mencoba aktif walaupun melakukan kegiatan-kegiatan kecil di kantor.

Perempuan ini mengaku sengaja memarkirkan mobilnya jauh dari tempat kantor sehingga bisa berjalan jauh.Sepulang dari kantor, Amanda melakukan tread mill kemudian dilanjutkan dengan berjalan-jalan bersama anjingnya.

Dalam waktu satu minggu, berat badan Amanda bisa turun 11-13 kilogram.Perempuan ini mengaku hanya mengubah pola makan dan tak melakukan diet ketat.Amanda hanya menghindari makanan yang berkalori tinggi seperti cheeseburger.

Baca Juga: Berat Badan Tak Kunjung Turun? Inilah Cara Ampuh Diet Bagi yang Sulit Menurukan Berat Badan

Baca Juga: Sering Disebut Makanan Kampung, Wanita Bule Ini Kaget Saat Melihat Perubahan Signifikan Pada Tubuhnya Usai Rajin Makan Tahu dan TempeDiet Amanda tergolong cepat dan praktis dibanding harus melakukan diet ketat.

Setelah ditusuri, ternyata jalan kaki sangat mungkin untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari Healthline.com, berjalan kaki 10.000 langkah per hari bisa membakar kalori hingga 872 kalori.Dokter merekomendasikan untuk berjalan 10.000 per hari secara rutin untuk mengurangi berat badan dan menjaga kesehatan.Bagi Anda yang belum terbiasa, bisa dimulai dengan berjalan kaki semampunya hingga mencapai target 10.000 langkah!

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Rutin Berjalan Kaki, Berat Badan Wanita Ini Turun 40 Kg Tanpa Diet, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Editor : Safira Dita

Sumber : gridfame.id

Baca Lainnya