Dulu Saat Usianya 18 Tahun Sampai Pakai Daster Ibu Hamil Gegara Kegemukan, Perempuan Ini Pamer Sukses Pangkas Berat Badan Puluhan Kilogram!

Sabtu, 20 Juni 2020 | 14:24
Mirror.co.uk

Kisah diet berhasil

Dulu Saat Usianya 18 Tahun Sampai Pakai Daster Ibu Hamil Gegara Kegemukan, Perempuan Ini Pamer Sukses Pangkas Berat Badan Puluhan Kilogram!

GridHITS.id - Cerita sukses diet di media sosial tentu sudah berseliweran.

Menurunkan berat badan memang butuh usaha dan niat dari dalam hati.

Seperti halnya, kisah seorang perempuan asal Sydney, Australia, Melissa Mouawad terpaksa mengenakan pakaian ibu hamil saat usianya masih 18 tahun karena hanya pakaian itu yang muat di badannya.

“Saya harus membeli baju hamil karena itu satu-satunya pakaian yang cocok, apalagi bagian pinggang pakaian hamil biasanya ada karetnya yang melingkar, membuat saya nyaman," kata Melissa.

Baca Juga: Duh! Cuma Gegara Salah Cara Dalam Memakai Wajan Saat Memasak Faktanya Bikin Berat Badan Semakin Tak Karuan

Baca Juga: Pangkas 4,5 Kg Dalam 3 Hari, Ternyata Banyak Kekurangan Diet Militer Menurut Pakar Kesehatan, Salah Satunya Bisa Timbulkan Penyakit Berbahaya

Saat itu, berat badannya mencapai 134 Kg lebih di mana ia kesulitan untuk mencari pakaian yang cocok, bahkan ketika ia masih remaja.

Kolase Mirror.co.uk

Dulu sampai pakai daster hamil, perempuan asal Sydney ini berhasil turunkan berat badannya secara drastis.

“Memalukan untuk dipikirkan, tetapi saya tidak punya pilihan lain," tambahnya.

Menurutnya, kegemukan yang ia alami tersebut bermula dari obsesinya terhadap makanan.

“Saya selalu terobsesi dengan makanan, sebagai seorang anak sering mencuri camilan dari dapur dan dibawa ke kamar tidur," katanya.

“Saya akan makan donat, makanan cepat saji, cokelat, dan minuman ringan setiap malam," ujarnya.

Namun kesadarannya untuk memulai hidup sehat bermula saat seorang dokter mengingatkannya tentang risiko sakit jantung pada orang obesitas.

Melissa mengakui bahwa itu 'sangat sulit' pada awalnya untuk menurunkan berat badan karena kurangnya pengetahuan tentang kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga: Niat Hati Redakan Nyeri Haid Usai Minum Air Rendaman Kembang Sepatu, Wanita Ini Kaget Berat Badannya Ikut Turun Drastis

Baca Juga: Setelah Hampir Empat Bulan Tak Muncul, Penyanyi Adele Muncul dan Kejutkan Warganet Dengan Perubahan yang Terjadi Pada Dirinya, Hampir Tak Dikenali

“Awalnya sangat sulit. Saya sama sekali tidak memiliki bimbingan atau pengetahuan tentang cara menurunkan berat badan," ujarnya.

Setelah bertahun-tahun mencoba berbagai jenis diet dan program olahraga yang tak terhitung jumlahnya, ia mulai merasa tak bisa menjadi langsing.

Pada akhirnya Melissa mengatakan bahwa akhirnya ia menemukan rencana kesehatan yang sempurna untuk menurunkan berat badan lima tahun lalu ketika ia mulai menghitung kalori dan memantau asupan karbohidrat, protein, dan lemaknya.

Dia sekarang berlatih puasa intermiten bersama dengan diet protein tinggi sehat penuh dengan lemak sehat dan buah-buahan dan sayuran segar.

Melissa berolahraga di gym enam hari per minggu selama satu jam, dengan fokus utama pada angkat berat dengan beberapa cardio untuk tetap sehat.

Perempuan tersebut hanya memiliki berat bedan 66 Kg yang tentu saja separuh dari berat badannya sebelumnya.

Untuk diet makanan ternyata ia memiliki kiat tersendiri, antara lain:

Sarapan: Dua telur rebus dan susu almond

Camilan pagi: Apel

Makan siang: Sup sayur

Baca Juga: Sering Disebut Makanan Kampung, Wanita Bule Ini Kaget Saat Melihat Perubahan Signifikan Pada Tubuhnya Usai Rajin Makan Tahu dan Tempe

Baca Juga: Berat Badan Tak Kunjung Turun? Inilah Cara Ampuh Diet Bagi yang Sulit Menurukan Berat Badan

Camilan sore: Protein Bar

Makan malam: Salad besar berisi sayuran, protein tanpa lemak, lemak seperti minyak zaitun, alpukat, dan biji-bijian.

Makanan penutup: Chobani yoghurt dengan blueberry atau Halo Top

Jadi, tertarik untuk mengikuti cara diet a la Melissa?

Editor : Yosa Shinta Dewi

Sumber : mirror.co.uk

Baca Lainnya