Follow Us

Memasang Behel Gigi untuk Anak, Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenisnya!

Yussy Maulia - Selasa, 16 Juli 2024 | 12:58
Ilustrasi anak menggunakan behel gigi.
Shutterstock

Ilustrasi anak menggunakan behel gigi.

GridHits.ID – Menggunakan kawat gigi atau behel merupakan cara efektif untuk memperbaiki susunan gigi atau struktur rahang yang tidak teratur. Behel pun dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk anak-anak.

Seiring dengan perkembangan ortodontik menjadi semakin modern, behel pun kini hadir dengan beragam variasi dengan bentuk dan fungsi yang berbeda.

Namun, orangtua tidak perlu bingung karena jenis behel dapat dikonsultasikan dengan dokter gigi terdekat atau klinik gigi anak terdekat. Selain untuk alasan keamanan, konsultasi diperlukan untuk memastikan hasil pemasangan behel lebih maksimal.

Bagi orangtua yang ingin mengonsultasikan pemasangan behel anak kepada dokter gigi, Klinik Gigi Damessa dapat menjadi pilihan.

Baca Juga: Paling Ampuh! Ini Sederet Obat Sakit Gigi dari Bahan Alami dan Tanpa Efek Samping

Tak hanya menawarkan konsultasi dengan dokter gigi yang ahli dan berpengalaman, Klinik Gigi Damessa juga memastikan setiap pasien mendapatkan pelayanan yang lengkap dan aman dengan bantuan teknologi yang canggih.

Klinik Gigi Damessa sendiri menawarkan berbagai jenis behel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi. Berikut daftarnya.

  1. Behel metalik
Behel metalik atau metal braces adalah jenis behel konvensional yang terbuat dari logam atau stainless steel. Pada behel jenis ini, kawat diikatkan ke bracket logam yang ditempatkan pada permukaan depan gigi.

Behel metalik efektif untuk memperbaiki masalah seperti pergeseran gigi, maloklusi, overbite, atau underbite.

Meski terlihat mencolok, keunggulan behel metalik adalah bahannya kuat dan mampu menangani kasus-kasus ortodontik yang kompleks dengan baik.

  1. Behel transparan
Behel transparan atau clear braces terbuat dari bahan keramik atau plastik yang transparan.

Behel transparan umumnya didesain menyerupai gigi alami, sehingga tidak terlalu mencolok. Oleh karena itu, behel ini kerap menjadi pilihan banyak orang yang ingin tampil percaya diri saat menggunakan behel.

Editor : Hits



>

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular