Follow Us

Rangkaian Produk YOU Beauty Acne Solution Jadi Solusi Wajah Sehat Berseri di Hari Raya

Nana Triana - Selasa, 11 April 2023 | 17:13
YOU Beauty AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask.
Dok. YOU Beauty

YOU Beauty AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask.

GridHITS.id – Memiliki wajah mulus, bersih, dan sehat saat menyambut momen penting, seperti Idulfitri, menjadi impian semua orang, khususnya perempuan. Untuk mendapatkannya, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Salah satunya dengan menggunakan rangkaian produk YOUr Acne Solution dari YOU Beauty.

Rangkaian produk perawatan kulit dan wajah ini diformulasikan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti komedo dan jerawat. Kondisi ini biasanya terjadi akibat produksi minyak (sebum) berlebih tetapi tidak rutin dibersihkan, sehingga pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan peradangan.

Permasalahan komedo dan jerawat pun bisa saja dialami kamu yang memiliki tipe kulit normal. Meski sekilas tampak tidak bermasalah, kamu sebaiknya tetap merawat dan menjaga kesehatan kulit agar tidak mengalami permasalahan jerawat dan perubahan tekstur kulit akibat penuaan dini.

Penyebab jerawat dan solusi mengatasinya

Munculnya jerawat di wajah dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Namun, jerawat biasanya tidak muncul dan langsung meradang. Ada beberapa tahap perkembangan jerawat pada wajah.

Baca Juga: YOU Beauty Kenalkan Dua Warna Baru YOU Rouge Power Matte Lip Cream, Cantik dan Bold!

Tahap pertama, jerawat baru tumbuh yang ditandai dengan benjolan pada permukaan kulit. Kemudian, tahap kedua, jerawat akan muncul semakin banyak. Dua tahapan ini disebabkan kondisi wajah berminyak dan pori-pori tersumbat.

Tahap ketiga dan keempat, muncul jerawat, papula, dan pustula. Kondisi ini disebabkan oleh wajah berminyak, pori-pori tersumbat, dan terjadi peradangan pada kulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada dua cara yang umum dilakukan. Pertama, menerapkan gaya hidup yang sehat.

Umumnya, masalah jerawat sering kali disebabkan oleh faktor kebersihan. Oleh sebab itu, yang harus dilakukan adalah rutin membersihkan wajah setiap hari. Apalagi jika Anda kerap beraktivitas di luar ruangan sehingga sering wajah rentan terpapar debu dan kotoran.

Baca Juga: Begini Nasib Perbankan di Era Digital dan Disrupsi

Selain itu, pola makan juga berpengaruh terhadap kondisi kulit. Menyantap makanan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan akan membuat kulit wajah sehat secara alami.

Editor : Sheila Respati

Latest