Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Ini Beragam Istilah Penting di Facebook Ads yang Perlu Dipahami Sebelum Pasang Iklan

Averus Al Kautsar - Kamis, 05 Januari 2023 | 10:00
Berikut ini adalah beragam istilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami
Unsplash

Berikut ini adalah beragam istilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami

GridHITS.id -Apa saja sihistilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami?

Sebelum pasang iklan di Facebook, baca artikel ini untuk tahuistilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami.

Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan menggunakan Facebook.

Tak hanya untuk terhubung dengan sahabat, banyak juga orang yang menggunakan Facebook untuk melakukan usaha.

Tak sedikit pengguna Facebook yang memanfaatkan media sosial tersebut sebagai sarana untuk promosi dan juga berjualan.

Oleh karena itu, Facebook pun akhirnya juga mengeluarkan banyak sekali fitur bisnis.

Fitur Bisnis Facebook Ads

Salah satu fitur bisnis yang kerap digunakan adalah Facebook Ads.

Untuk Anda yang belum tahu, Ads merupakan fitur beriklan yang dimiliki oleh Facebook.

Dengan fitur ini, Anda bisa mempromosikan produk Anda secara lebih luas dan tertarget di Facebook.

Jika Anda penasaran dan ingin mencobanya juga, pastikan Anda harus tahuistilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook Ditangguhkan dengan Mudah, Ikuti Langkah Ini

Karena bisa dibilang memang fitur ini memiliki banyak istilah teknis yang kurang dipahami oleh orang awam.

Istilah Facebook Ads

Berikut ini adalah beberapaistilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami sebelum pasang iklan di Facebook:

1. Ads: Iklan yang ingin dibuat.

2. Ads Set: Sekumpulan iklan yang sudah ditentukan berdasarkan target (audiens, gender, lokasi) tertentu.

3. Lookalike Audiens: Target audiens serupa.

4. Ads Manager: Halaman utama untuk mengatur iklan yang dibuat.

5. Kampanye: Serangkaian langkah pembuatan iklan beserta tujuan-tujuannya.

6. Relevance Score: Penilaian soal seberapa baik interaksi antara iklan Anda dan audiens.

7. CPM (Cost per Mille): Biaya iklan per 1000 kali tayang.

8. CPC (Cost per Click): Biaya iklan per sekali klik.

9. CTR (Click Through Rate):Rasio interaksi atau jumlah klik dari sebuah iklan.

Baca Juga: Cara Live di Facebook Lite dengan Mudah, Begini Langkah-langkahnya

10. Winning Campaign: Kampanye iklan yang berhasil.

11. Traffic: Lalu lintas datangnya audiens ke iklan.

12. Impression: Jumlah klik pada iklan Anda.

13. Reach: Seberapa banyak orang yang melihat iklan Anda.

14. Custom Audiens: Penargetan pada audiens tertentu berdasarkan strategi yang ditentukan.

15. Facebook Pixel: Merupakan kode yang merekam aktivitas audiens dengan kampanye iklan yang dimiliki.

16. Objective: Tujuan dipasangnya iklan.

Nah,itulahdia tadi beragam istilah penting di Facebook Ads yang perlu dipahami sebelum Anda pasang iklan di Facebook.

Baca Juga: Begini Cara Mengubah Tanggal Lahir di Facebook, Tak Perlu Bingung Lagi

Source : GridHits.ID

Editor : Hits

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x