Follow Us

Cara Agar Haid Cepat Berhenti dengan Alami, Dijamin Berhasil!

Rachel Anastasia Agustina - Sabtu, 30 April 2022 | 14:00
Berbagai cara agar haid cepat berhenti
Freepik

Berbagai cara agar haid cepat berhenti

GridHITS.id - Ternyata ada cara agar haid cepat berhenti namun Anda tak harus minum obat-obatan.

Seperti diketahui, menstruasi sudah menjadi bagian dari tubuh wanita.

Siklus ini biasanya akan datang setiap bulan atau setiap 28 hari.

Darah yang keluar pun biasanya akan berlangsung selama empat sampai tujuh hari hingga bersih.

Namun terkadang ada beberapa wanita yang menginginkan haidnya cepat selesai.

Biasanya ada alasan tertentu di balik keinginan tersebut.

Alasan ini biasanya didasari lantaran ingin pergi berlibur, menunaikan ibadah haji, hingga aktivitas lainnya yang mungkin merasa terganggu jika dilakukan saat menstruasi.

Atau bahkan sekadar ingin pergi berenang.Oleh sebab itu, merangkum dari beberapa sumber berikut ini sederet cara agar menstruasi cepat berhenti yang bisa Anda lakukan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

Baca Juga: Jangan Abaikan, Perlu Diketahui Ciri-ciri Darah Haid Penyakit

Cara agar haid cepat berhenti dengan alami.Minum Perasan Air LemonCara agar menstruasi cepat berhenti secara alami yaitu dengan meminum perasan air lemon. Diketahui asam pada jeruk lemon dapat mengurangi volume pendarahan sehingga haid cepat selesai.Caranya, potong 1 buah jeruk lemon lalu peras airnya. Jika sudah, Anda bisa langsung meminum air perasan lemon tersebut.Minum Cuka ApelSelain meminum perasan air lemon, Anda juga bisa mensiasatinya dengan meminum cuka apel. Sama halnya dengan lemon, cuka apel dapat mengurangi volume pendarahan dan mempercepat haid.Adapun cara mempercepat menstruasi yaitu dengan menyiapkan 1 gelas air yang diberi 2 sdm cuka apel. Setelah itu, aduk kedua bahan tersebut lalu diminum.Aktivitas SeksualSaat berhubungan seksual, mungkin Anda akan mengalami orgasme. Hal ini rupanya bisa membuat menstruasi cepat berhenti lho.

Baca Juga: Cara Menghentikan Haid dalam 1 Jam dengan Makanan Alami yang Sehat

Sebab, saat orgasme dapat memicu kontraksi otot rahim, sehingga membantu rahim untuk mengeluarkan menstruasi lebih cepat.BerolahragaSelanjutnya, cara agar menstruasi cepat berhenti yaitu dengan berolahraga. Pasalnya, dengan berolahraga akan mendorong darah keluar dari rahim lebih cepat.Tak hanya itu, bagi sebagian orang, melakukan aktivitas fisik dapat meringankan kram perut saat menstruasi.Tidak Menggunakan TamponBagi sebagian orang tentu beranggapan jika menggunakan tampon akan lebih aman saat menstruasi karena daya serapnya.Meski begitu, menggunakan tampon hanya akan menghalangi aliran darah keluar dari vagina sehingga justru dapat memperpanjang masa haid.Oleh sebab itu, daripada menggunakan tampon, sebaiknya gunakan pembalut atau menstrual cup jika menstruasi Anda ingin segera berakhir.

Nah itu dia berbagai cara agar haid cepat berhenti, selamat mencoba!

Baca Juga: Mari Kita Mengenal Obat Penunda Haid, Apakah Aman untuk Digunakan?

Artikel ini telah tayang di Sonora dengan judul 7 Cara Agar Menstruasi Cepat Berhenti Secara Alami dan Aman

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular