GridHITS.id- Belum lama ini aktor senior Lukman Sardi membagikan pengalaman pahitnya.
Dirinya curhat melalui media sosial Twitter terkait keluhannya dengan pelayanan PT PLN Persero).
Lukman mempermasalahkan soal kebijakan keterlambatan pembayaran tagihan listrik.
Dalam unggahannya di Twitter @lukman sardi mengungkapkan kekecewaan bahwa listriknya akan dicabut jika tidak dilunasi pembayaran listrik tersebut.
Pasalnya, sejak beberapa bulan belakangan dirinya sering dihampirioleh pihak PLN.
Kekecewaan tersebut memuncak ketika petugas PLN datang pada hari Jumat (23/7/2021) menemui Lukman Sardi.
Tak tanggung-tanggung, pemeran Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah ini menceritakan kejadiannya dengan menandai akun PLN secara langsung.
"Sebagai konsumen saya nggakpernah nunggak listrik, paling banter telat bayar 2/3 hari," tulis Lukman.
"Ini kenapa dari bulan kemaren orang2 @pln_123 selalu dateng ke rumah, dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?" lanjutnya.
Aktor berusia 50 tahun tersebut juga meminta pihak PLN untuk memberikan penjelasan.
Sebelumnya, Lukman Sardi belum pernah merasakan kejadian tersebut hingga tindakan pengancaman.
"Mohon pencerahan dan penjelasannya@pln_123 kenapaseperti itu ya?" pungkasnya.
"Dulu saya nggak pernah di datengin seperi itu dan ini dateng2 sambil ngancem2 mau diputus, semua bukti bayar selalu saya simpan," ujar Lukman.
Dirinya juga memberikan penjelasan mengenai kemampuan berbayar setiap orang berbeda.
Lukman Sardi juga cukup merasa kecewa karena dirinya tidak menunggak hingga sebulan atau 30 hari lamanya.
Namun, dirinya mempertanyakankebijakan PLNmengenai permasalahan yang terjadi ketika pihak PLN memberikan ancaman denda dan diputus.
"Terus begitu telat padahal baru beberapa hari langsung didatengin diancam denda dan putus, kecuali nunggak 30 hari," ujarnya.
Ternyata PLN menanggapi keluhan dari Lukman Sardi mengenai tagihan dan ancamantersebut.
PLN tidak serta merta memberikan klarifikasi secara terbuka, pihaknya hanya memberikan penjelasan singkat.
"Hi Kakak Lukman. Mohon maafatas ketidaknyamanannya. Terkait keluhannya telah kamu respon via DM ya Kak," jawab pihak PLN.
Hingga kini belum ada informasi lanjut baik dari Lukman Sardi atau pihak PLN untuk memberikan keterangan.